Hasil Survey LSI, Presiden dan KPK Anjlok Dalam Kepercayaan Publik….!!! Ini Penjelasannya

Jakarta /PM,  Lembaga Survei Indonesia atau LSI mengeluarkan hasil survey yang cukup mengejutkan dan membuat beberapa tokoh politik angkat bicara.

Survey yang dilakukan LSI menyebutkan bahwa “publik” lebih memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap gubernur dibanding presidennya sendiri yang berada pada posisi empat setelah TNI dan bupati/wali kota.

Gubernur mendapatkan poin 91 persen dari para Audiens, sementara tingkat kepercayaan publik kepada presiden sebesar 88 persen.

“Yang menarik di sini, tingkat kepercayaan kepada gubernur ini lebih tinggi dibanding presiden dan juga terhadap wali kota. Ini juga yang menarik, artinya, pemerintahan lebih dekat ke masyarakat cenderung sentimen positif yang lebih besar,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan dalam jumpa pers daring, Senin (22/2).

Direktur Eksekutif LSI tersebut berpendapat fenomena ini adalahhal positif bagi para gubernur lantaran kepercayaan publik jadi modal baik dalam menyongsong Pilpres 2024.

Sementara itu  TNI masih jadi lembaga paling dipercaya publik. Sebanyak 95 persen responden menyatakan percaya pada lembaga militer tersebut.

Di posisi ketiga, sedikit di atas presiden, ada bupati/wali kota. Setidaknya 90 persen responden percaya dengan pimpinan daerah tingkat dua tersebut.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *