Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menginstruksikan Seluruh Anggotanya Laksanakan Tes Urine

 

PLAT ERAHNEWS.COM,JAKARTA – Menyusul keterlibatan anggota  Kepolisian  yakni Kapolsek Astana Anyar Bandung  Kompol YK  dalam pesta narkoba bersama dengan sebelas anggota lainnya, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI), Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh anggota kepolisian untuk melaksanakan tes urine di Internal Polri, untuk mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Instruksi tersebut, tertuang dalam surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bernomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 itu ditujukan kepada semua kapolda di Tanah Air.

Melalui telegram itu, Kapolri menginstruksikan para kapolda untuk melaksanakan tes urine kepada semua anggota Polri di tiap satuan kerja dan satuan wilayah untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Deteksi dini penyalahgu
naan narkoba. dengan melakukan penyelidikan dan pemetaan anggota yang terindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Kapolri meminta aspek pengawasan dan pembinaan internal diperkuat, pembinaan dilakukan atas langsung maupun rekan kerja dalam upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba berupa kepedulian terhadap anggota yang mulai berperilaku negatif.” tertera pada Surat instruksi tersebut.

Telegram Kapolri , ditandatangani Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo atas nama Kapolri, tertanggal 19 Februari 2021.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *