Koramil 08/Parmonangan Ikut Menggali Kuburan Alm. J.Manalu

Platmerahnews.com(Taput) – Guna memastikan proses pemakaman jenazah terindikasi Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar, Koramil 08/ Parmonangan dipimpin oleh Danramil Kapten Inf. Alpen Siallahi berkoordinasi dengan unsur terkait melaksanakan kegiatan pemakaman Jenazah pasien terindikasi Covid-19 di desa Manalu kecamatan parmonangan , Jumat ( 19/2/2021) pukul 02.00wib.

Almarhum J.Manalu yang merupakan salah satu tokoh masyarakat meninggal dunia pada tanggal 19 Februari 2021 di RSUD Tarutung. Jenazah dibawa dari rumah sakit langsung ke pemakaman di desa Manalu kecamatan Parmonangan Taput.

Tidak diberikan izin kepada masyarakat untuk ikut proses pemakaman almarhum J.manalu. Petugas satgas yang melaksanakan proses pemakaman. Koramil 08/Parmonangan hanya menggali kuburan dikarenakan masyarakat enggan untuk menggali pada malam hari.

Keberadaan aparat dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol Covid-19 ini sebagai upaya pencegahan agar warga tidak mendekat dan berkerumun serta untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggung proses pemakaman, seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *