Desa Kresek Akan Bangun Wisata Kuliner

TANGRANG/PM – Pemerintah Desa (Pemdes)Kesek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang-Banten, terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Maka dari itu, pada tahun 2021 ini, pemdes tersebut akan terus berupaya menggenjot program pemberdayaan sebagai program prioritas, selain sejumlah program lainnya.

Salah satu program pemberdayaan yang akan digenjot Pemdes Kresek adalah, kuliner yang disesuaikan dengan potensi desa yang ada.

Kepala Desa (Kades) Kresek, melalui H. Suminta Romli, Kasi Perencanaan Desa Kresek mengungkapkan, Didepan lapangan ada lokasi yang kosong di sisi jalan raya yang tidak ada fungsinya dimana disitu biasa digunakan parkir mobil.

” Daripada mubajir tidak difungsikan saya punya ide untuk di bangun sarana kuliner, cuman yang saya fikirkan ialah masalah modal, modal ini apakah dari saya atau dari dana desa, karena didana 2020 – 2021 itu habis terkuras untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD),” Katanya.

Masih Kata H. Suminta, di lahan Kosong seluas kurang lebih 60 meter itu nantinya akan dibuat 2,5 meter untuk satu lokasinya, dan untuk 2 meter untuk parkir motor, dan semua jenis jajanan akan dipusatkan ditempat itu sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan kumuh.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *