Baru Selesai Dikerjakan, Jalan Rabat Beton Desa Sanding Sudah Retak Seribu

PLATMERAHNEWS.COM, PETIR – Pembangunan Jalan Rabat Beton yang terletak di Kampung Sanding Luhur RT. 014/00 RW. 03 Desa Sanding Kecamatan Petir Kabupaten Serang Provinsi Banten, sudah retak-retak seperti jaring laba-laba. Proyek dengan nilai anggaran sebesar kurang lebih 104 juta itu berasal dari Dana Desa 2020 dan diduga dikerjakan awal Januari 2021.

“Belum setahun sudah jalan sudah retak seperti itu, bagaimana kalau sudah lama, rugi pakai dana ratusan juta jalan hasilnya seperti itu,” Ungkap salah satu warga sekitar yang enggan ditulis namanya dalam berita.

Bacaan Lainnya

Hasil pantauan awak Media, terlihat kegiatan Pekerjaan Rabat Beton tersebut, baru beberapa hari selesai dikerjakan sudah mengalami keretakan dibeberapa titik, walau sudah ditambal sealant namun tidak maksimal masih terlihat retak-retak seperti jaringan laba-laba

Heri Sahiri, Aktivs LSM Geram Banten mengatakan, Seharusnya beton di Cutter baru ditambal sehingga tambalan bisa menyerap kebawah, Penyebab utama di balik timbulnya keretakan garis rambut pada beton diduga susut plastis yang menipiskan kelembaban dari beton segar dalam kondisi plastisnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *