Tok..Warga AS Dapat Bantuan Covid Rp 8,4 Juta Setiap Minggu

PALTMERAHNEWS.COM,JAKARTA – Pandami Covid – 19 yang melanda di seluruh belahan dunia mengakibatkan rusaknya sendi-sendi ekonomi yang berimbas banyaknya warga disetiap negara yang terdampak kehilangan penghasilan karena di PHK dari pekerjaan atau menutup usahanya.

Amerika Serikat adalah salah satu negara yang merasakan dampaknya.

Bacaan Lainnya

Menyikapi hal tersebut,kongres Amerika Serikat (AS) akhirnya menyepakati bantuan untuk individu US$ 600 atau setara Rp 8,4 juta per minggu (kurs: Rp 14.000) dan tunjangan pengangguran US$ 300. Hal itu disetujui setelah perselisihan berbulan-bulan.

Melansir BBC, Senin (21/12/2020), anggota parlemen AS telah menyetujui paket bantuan pandemi senilai sekitar US$ 900 miliar atau setara Rp 12.744 triliun (kurs Rp 14.160/US$). Bantuan yang diberikan termasuk untuk bisnis dan program pengangguran.

Dewan Perwakilan Rakyat dan Senat diperkirakan akan memberikan suara pada paket tersebut pada hari Senin. Kemudian perlu ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden AS Donald Trump.

Paket baru itu akan mencakup pembayaran stimulus langsung US$ 600 untuk warga Amerika, dan pembayaran pengangguran sebesar US$ 300 per minggu.

Lalu dana lebih dari US$ 300 miliar akan digunakan untuk mendukung bisnis, dan uang untuk distribusi vaksin, sekolah, dan penyewa yang menghadapi penggusuran.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *