Beberapa Perusahaan Indonesia yang Pendapatannya Fantastis !

Platmerahnews.com, JAKARTA – Indonesia memiliki sederet perusahaan dengan kinerja terbaik dan berhasil mendapatkan penualan serta pendapatan bersih yang sangat fantastis. Perusahaan-perusahaan terbesar di Indonesia ini tidak hanya berasal dari perusahaan milik negara, namun juga perusahaan milik swasta.

Pemeringkatan perusahaan-perusahaan berikut ini mencerminkan kinerja perusahaan yang baik dan berhasil mendapatkan penjualan dan pendapatan bersih senilai triliunan rupiah. Hasil sebesar itu jelas berasal dari kinerja perusahaan yang baik dan salah satunya tercermin dan loyalitas pelanggan.

Bacaan Lainnya

Melalui website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), ada sejumlah perusahaan terbesar di Indonesia. Tidak hanya gedungnya saja, deretan nama perusahaan ini memiliki angka penjualan dan laba bersih yang mencapai triliunan rupiah.

Berdasarkan data yang dirangkum dari perusahaan yang beregrak dibidang asuransi dan riset, Lifepal serta dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Berikut 10 perusahaan terbesar di Indonesia.

1. Pertamina

Pertamina merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terdepan yang membukukan penjualan dan laba bersih dengan angka yang fantastis setiap tiap tahun.

Angka penjualan Pertamina setiap tahun dapat mencapai ratusan triliun, dengan laba bersih yang tidak kecil.

Sepanjang tahun 2018, Pertamina mencatat angka penjualan Rp826,30 triliun dengan laba Rp35,9 triliun.

2. Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat penyaluran kredit mencapai Rp. 820,1 triliun hingga akhir 2018. Angka ini tumbuh 12,4 persen year on year (yoy) dari penyaluran kredit tahun sebelumnya.

Selain itu, bank mandiri juga berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp25 triliun.

3. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Sebagai salah satu bank yang memiliki cabang terbanyak di seluruh Indonesia, tidak heran jika BRI merupakan salah satu perusahaan BUMN terbesar di bidang jasa keuangan.

BRI yang kini sudah menjadi perusahaan terbuka, mencatat nilai penjualan berupa penyaluran kredit BRI pada tahun 2018 tercatat sebesar Rp808,9 triliun.

Sementara itu, laba yang dibukukan mencapai Rp32,4 triliun. Tidak hanya di kancah nasional, prestasi BRI membawanya tercatat sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia versi Forbes.

4. Bank Central Asia (BCA)

Keberadaan BCA sebagai salah satu perusahaan bank terkenal dan terbesar di Indonesia sudah tidak diragukan lagi.

BCA merupakan salah satu penyedia jasa keuangan dengan berbagai produk yang penuh inovasi. Tidak mengherankan, banyak nasabah yang loyal selama bertahun-tahun.

Pada tahun 2018, penyaluran kredit yang dapat dicapai BCA sekitar Rp678,8 triliun. Sementara, laba yang berhasil dicetak sebanyak Rp25,9 triliun.

Seperti halnya BRI, BCA juga termasuk dalam perusahaan terbesar di dunia versi Forbes.

5. Bank Negara Indonesia

Tidak jauh berbeda dengan BRI, BNI merupakan salah satu perusahaan BUMN bidang jasa keuangan yang menjadi perusahaan terbuka.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *