Viral Pengelola Minta Maaf Bikin Vlog di Lawang Sewu dan Harus Bayar Rp3 Juta per Jam

PLATMERAHNEWS.COM, SEMARANG – Pemilik akun Youtube Kirandika Channel kaget saat diminta membayar Rp.3 juta per jam jika ingin merekam video vlog di bangunan Lawang Sewu, Semarang.

Dalam video yang diunggahnya Rabu, (11/11/2020), Kirandika awalnya ingin membuat vlog bernuansa travelling untuk mengenalkan Lawang Sewu ke publik.

Bacaan Lainnya

Saat masuk ke dalam Lawang Sewu, warga Tuban ini sudah membayar biaya masuk di loket. Tapi, dia dilarang merekam di kompleks Lawang Sewu.

Hal ini membuat Kirandika heran karena banyak Youtuber yang membuat konten video seputar Lawang Sewu. Satpam kemudian mengatakan jika ingin membuat video harus minta izin kepada manajemen dan membayar Rp.3 juta per jam.

Fakta ini semakin membuat Kirandika kaget. Dia mengaku sama sekali tidak tahu jika ada biaya yang dibebankan jika ingin merekam video di Lawang Sewu.

Dia akhirnya mengaku kepada satpam hanya berjalan-jalan dan foto-foto saja. Video pengalaman ini kemudian diunggahnya ke kanal Youtubenya dan viral.

Setelah viral, humas PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) selaku pengelola Lawang Sewu, M ilud Siregar meminta maaf kepada Kirandika Channel.

“KAI Wisata menyampaikan permohonan maaf kepada pemilik akun Youtube Kirandika Channel dan akan menghubungi pemilik akun tersebut untuk menyampaikan permohonan maaf dan memberikan penjelasan,” kata Ilud  dalam keterangan tertulis, Sabtu, (14/11/2020).

Ilud mengakui bahwa manajemen Lawang Sewu memang mematok biaya kepada pengunjung yang ingin melakukan photo shoot atau rekaman video bersifat komersial, seperti film atau iklan.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *