72.18 F
New York
Juli 13, 2020
Home » Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Cikunten 1 Ambruk, Apa Penyebabnya?
Daerah Jawa Barat

Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Cikunten 1 Ambruk, Apa Penyebabnya?

0Shares
Tasikmalaya – Rehabilitasi jaringan irigasi Cikunten 1 satuan kerja SNVT pelaksanaan jaringan pemanfaatan Air Citanduy yang berlokasi di Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya provinsi Jawa Barat dengan Pagu paket anggaran Rp 52.972.220.000 dengan muncul Harga penawaran Rp 46.350.700.482.90 Ambruk dan hampir mengenai pesawahan warga, Senin (29/6/2020).

Menyikapi hal itu Ryan Ketua LSM Penjara Angkat bicara, melihat dari temuan ambruknya pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi Cikunten 1 dengan anggaran yang fantastis dan bersumber dari APBN (anggaran pendapatan belanja Negara) sangat disayangkan jika kondisinya ambruk, pasalnya pelaksanaan pekerjaan itu di tahun 2019.

“Melihat kondisi pekerjaan yang baru dilaksanakan tahun kemarin tapi sudah ambruk seperti itu, kan pasti jadi pertanyaan,” ucap Ryan kepada Jurnalis platmerahnews.com, Senin (29/6).

Ryan juga mengatakan, Balai Besar wilayah sungai Citanduy (BBWS) dalam hal ini PPK (pejabat pembuat komitmen) Irigasi dapat memberikan solusi serta ketika ada dugaan terkait spesifikasi yang kurang maksimal dapat cepat melaporkan ke pihak APH (aparat penegak hukum).

Untuk berimbangnya suatu pemberitaan ini, jurnalis media Platmerahnews.com sempat mengkonfirmasi ke pihak Peltek (pelaksana teknis) terkait temuan di lapangan, namun sampai berita ini dimuat pihak BBWS Citanduy dalam hal ini Peltek belum memberikan jawaban.

(Wahyu)

0Shares

Related posts

Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Covid-19, Pegawai Desa/Kelurahan Lingkup Kecamatan Pataruman Dirapid Test

Lucky Iskandar

Peduli Wabah Corona, Projo Purwakarta Bagikan Paket Sembako Ke Masyarakat

Lucky Iskandar

Penyemprotan Disinfektan Serentak di Indonesia, Polres Jayapura Kerahkan 2 Water Canon

Lucky Iskandar

Leave a Comment