72.18 F
New York
Juli 13, 2020
Home » Polisi Amankan John Kei Terkait Kasus Penembakan di Green Lake City
Hukum/Kriminal

Polisi Amankan John Kei Terkait Kasus Penembakan di Green Lake City

0Shares
Jakarta – Polda Metro Jaya turut mengamankan John Kei saat menggerebek markas mereka terkait kasus penembakan di perumahan Green Lake City, Tangerang. Mereka kini diperiksa di Markas Komando (Mako) Polda Metro Jaya.

“Pelaku yang diamankan 2 orang di duga pelaku atas nama C dan J K (John Kei) dan mengamankan 20 orang kelompok John Kei yang berada di dalam markas yang berusaha menghalangi tindakan kepolisian,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, dikutip detik Minggu (21/6/2020). Yusri membenarkan saat dikonfirmasi bahwa inisial J K adalah Jhon Kei.

Lebih lanjut, Yusri menyampaikan, penangkapan dilakukan di Jalan Titian Indah Utama X, Kota Bekasi, pada pukul 20.15 WIB. Polisi mengamankan beberapa barang bukti dari lokasi.

“28 buah tombak, 24 buah senjata tajam, 2 buah ketapel panah, 3 buah anak panah, 2 buah stik bisbol, 17 buah Hp, 1 buah dekorder hikvision,” kata Yusri.

Yusri menyebut, puluhan orang termasuk Jhon Kei diamankan terkait dengan peristiwa di Green Lake City, dan pembacokan di Duri Kosambi, Jakara Barat.

“Ditreskrimum beserta Polres Tangerang Kota melakukan kegitan upaya tindakan kepolisian tethadap pelaku penganiayaan TKP Kosambi, dan pengerusakan TKP Tangerang,” ucap Yusri.

Diketahui, Peristiwa penembakan itu terjadi pada Minggu siang sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak tahu bagaimana awal mulanya ada sekitar 3-4 mobil menyatroni rumah itu sembari membawa senjata api dan senjata tajam.

Seorang satpam bernama Hikmah yang merupakan petugas keamanan di ruko sekitar perumahan mengaku diminta bantuan oleh para satpam perumahan. Saat itu mereka berupaya menghalangi pelaku dengan menutup pagar perumahan.

“Segala macam sudah ke sini semua tapi ya gimana, namanya modalnya cuma tongkat doang, dia ada senjata tajam segala macam kalah mundur,” kata Hikmah.

Menurut Hikmah, pelaku menggunakan 4 mobil. Dia tidak tahu kapan para pelaku memasuki perumahan tetapi setelahnya terdengar suara tembakan lantas para pelaku kabur.

Hikmah mengaku mendengar 3 kali suara letusan tembakan. Setelahnya dia dan satpam lain berupaya menghalangi pelaku dengan menutup pagar tetapi ditabrak oleh para pelaku menggunakan mobil.***

0Shares

Related posts

Miliki Shabu, Seorang IRT Diciduk Tim Opsnal Narkoba Polda Banten

iim

Nelayan Ditangkap gara-gara Kritik Pengembang Proyek Reklamasi

admin Platmerah

Pegawai KPK Harap Penyiram Novel Diadili Sebelum Jokowi Dilantik

Lucky Iskandar

Leave a Comment