74.64 F
New York
Juli 13, 2020
Home » Perenang Legendaris Lukman Niode Wafat
Nasional Olah Raga

Perenang Legendaris Lukman Niode Wafat

0Shares
Platmerahnews.com – Dunia olahraga Indonesia kembali berduka karena kehilangan satu legenda olahraga. Pada Jumat 17 April 2020, seorang legenda renang Indonesia telah wafat. Ia adalah Ir. Lukman Niode, Msc, atlet renang kelahiran Jakarta 21 Oktober 1963.

Sang legenda menghembuskan nafas terakhir pada dengan usia 58 tahun pukul 12:58 WIB di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat. Sebelumnya, pria yang akrab dipanggil Luki ini sempat koma dan menggunakan alat bantu pernafasan.

Dikonfirmasi dari dokter di RS. Pelni, lulusan Golden West College Los Angeles ini mengalami komplikasi Pneumonia dan ginjal. Sebelumnya juga terdapat flek pada paru-parunya.

Walaupun sudah tidak menjadi atlet renang, hingga akhir hayatnya ia masih memiliki dedikasi untuk memajukan olahraga Indonesia. Lukman yang juga seorang arsitek merupakan pengurus wadah induk organisasi olahraga. Ia merupakan Wakil IV Ketua Bidang Pembinaan Prestasi pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Kepergiannya memberikan duka mendalam bagi masyarakat olahraga Indonesia karena kehilangan perenang terbaik. Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menyampaikan duka karena kehilangan Luki.

“Indonesia kehilangan salah satu atlet Renang Nasional yang telah mengukir sejarah atas capaian prestasinya yang sangat membanggakan.”, buka Ketua Umum KONI Pusat.

Sang Ketua Umum KONI Pusat apresiasi atas dedikasi tanpa batas Luki. “Terakhir, Lukman Niode masih mendedikasikan hidupnya untuk kemajuan prestasi olahraga melalui KONI Pusat, Pordasi dan tentunya Olahraga Renang Indonesia.”, jelas Marciano.

Selain menjadi pengurus KONI Pusat, Luki juga merupakan Wakil Sekretaris Jenderal II Bidang Umum pada Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi).

Pada akhir kata, Ketua Umum KONI Pusat sampaikan doa dan terima kasih pada almarhum Luki.

“Selamat jalan Lucky, beristirahatlah dengan tenang, jasamu untuk olahraga Indonesia akan tetap abadi,” sebut Sang Ketua mengiringi kepergian salah satu pengurus KONI Pusat.(*)

0Shares

Related posts

Warga Marbo Bersyukur Dapat Bantuan Induk Sapi dari Desa

Lucky Iskandar

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blokir Jalan Strategis Nasional Menuju Perbatasan Indonesia – Malaysia

Lucky Iskandar

Akibat Longsor, Jalan Penghubung Antar Desa di Kec. Parmonangan Putus

Lucky Iskandar

Leave a Comment