72.18 F
New York
Juli 13, 2020
Home » Oknum Diknas Diduga Lakukan Tindakan Asusila, Kadis Pendidikan Sultra Tutup Mata?
Nasional Pendidikan

Oknum Diknas Diduga Lakukan Tindakan Asusila, Kadis Pendidikan Sultra Tutup Mata?

0Shares
Kendari, Platmerahnews.com –
Hasil Rekomendasi terhadap pemeriksaan dinas terkait (Inspektorat, BKD, Biro Hukum Provinsi Sultra), terkait oknum ARD (pengelola kegiatan Proyek SMK se Sultra) yang diduga kuat melakukan tindakan asusila terhadap kepala Sekolah SMKS 01 Bunga Eja kabupaten Buton Selatan berinisial WMS,
ARD selayaknya mendapat teguran keras dari Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan provinsi Sultra.

Namun Drs Asrum Ilo M.Hum, PhD selaku kepala dinas Pendidikan provinsi Sultra beberapa kali diminta untuk konfirmasi mengenai masalah ini selalu tidak berada dalam kantor. Di saat ada, dia pun menolak untuk konfirmasi, dan beberapa media juga mengakui bahwa kadis pendidikan dan kebudayaan alergi terhadap wartawan juga kalangan LSM dan NGO.

Ruddin, Kapala bidang Disiplin dan kesejahteraan pegawai mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan rapat dengan Sekda Provinsi Sultra, Biro hukum, Inspektorat, agar ARD
dikenakan sanksi disiplin seperti dimutasi dari OPD dinas pendidikan dan Kebudayaan, atau tidak mendapat kenaikan pangkat serta tidak memegang kegiatan.

Banyak kalangan dari NGO menyikapi hal ini agar ARD segera dimutasi ke dinas lain, demi menjaga nama baik dan marwah institusi pendidikan, dan tidak memberi ruang kepada yang bersangkutan untuk berintegrasi dengan penyelenggara pendidikan di sekolah.

Tindakan tegas harusnya dilakukan oleh kadis pendidikan dan kebudayaan provinsi Sultra karena ini adalah institusi pendidikan, sayangnya sampai berita ini dimuat, Kadis pendidikan Sultra masih bungkam seribu bahasa.

(Iskandar Rapi)

0Shares

Related posts

Sejumlah Orang Berikat Kepala Merah Rusak Musala di Minahasa Utara

Lucky Iskandar

Abdul Haris: Napo’oha-Nesowi, will together develop the village

Lucky Iskandar

Wirianta : Stunting Pengaruhi Pertumbuhan dan Perkembangan Otak

Lucky Iskandar

Leave a Comment