72.18 F
New York
Juli 13, 2020
Home » PTBA Gelar Penyuluhan Tertib Berlalulintas di Kalangan Pelajar
Nasional Pendidikan

PTBA Gelar Penyuluhan Tertib Berlalulintas di Kalangan Pelajar

0Shares
TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Dalam Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2020, PT Bukit Asam Tbk mengelar Penyuluhan Tertib Berlalulintas di kalangan pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat, di GSG lantai IV PTBA Tanjung Enim,Kabupaten Muara Enim, Kamis (23/1/2020).

Hadir di acara tersebut mewakili manajemen, Manager Humas PTBA, Efensi,Manager K3,Yuhendri Wirsal,mewakili Kasatlantas Polres Muara Enim, Kanit Dikyasa,Ipda Aming Iriana, dan ratusan perwakilan pelajar dan guru di kabupaten Muara Enim.

Manager Humas PTBA, Efensi dalam sambutan mengucapkan terima kasih  kepada pihak Satlantas Polres Muara Enim yang telah meluangkan waktunya untuk hadir memberikan penyuluhan kepada peserta.

“Atas nama manajemen PTBA, kami mengucapkan ribuan terima kasih karena telah sempat hadir. Kami juga mengucapkan terima kepada bapak ibu guru yang telah membawa anak-anak didiknya untuk mengikuti penyuluhan Budaya Tertib dan Disiplin Berlalulintas ini, dalam rangka Bulan K3 Nasional tahun 2020, yang bertema ‘Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi,” ucapnya.

Manager Humas PTBA, Efensi (kemeja putih) didampingi Manager K3,Yuhendri Wirsal,saat ngobrol santai bersama Kanit Dikyasa,Ipda Aming Iriana, dan ratusan perwakilan pelajar dan guru di kabupaten Muara Enim.

Dikatakan Efensi, pada peringatan Gernas tahun ini, PTBA mengadakan penyuluhan berlalulintas, dengan mengundang narasumber dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muara Enim. “Jadi kami sengaja mengundang narasumber yang kompeten dalam bidangnya, agar anak-anak kita ini sekalian bisa lebih memahami fungsi keselamatan dalam berkendara di jalan raya, mengingat mereka ini nantinya menjadi generasi penerus kita,” ujarnya.

Efensi juga berharap, supaya anak-anak perwakilan pelajar ini bisa mengikuti penyuluhan ini dengan serius, dan dapat mengambil maanfaat yang disampaikan oleh narasumber dari Satlantas Polres Muara Enim ini.

“Harapan kita juga nantinya lalulintas di Tanjung Enim dan Muara Enim berjalan dengan baik,dapat mengurangi angkat kecelakaan lalulintas. Jadi ambil ilmunya,ambil manfaatnya dan aflikasi dalam kehidupan sehari-hari. Jadi nanti saya persilahkan kepada pak Aming dan bu Polwan untuk memberikan materi penyuluhannya kepada adik-adik peserta penyuluhan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Muara Enim, AKP Febi Febriana yang di wakili oleh Kanit Dikyasa,Iptu Aming Iriana memberikan materi pehaman tata cara berlalu lintas yang baik,etika saat berkendaraan di jalan raya. Upaya ini dilakukan terus oleh Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim agar masyarakat umum,dan kalangan pelajar dalam menggunakan kendaraan penuh dengan kesadaran untuk mematuhi aturan lalulintas yang berlaku, mempersiapkan diri dan kendaraan yang akan digunakan,tidak melanggar aturan, sehingga menghidari kecelakaan lalu lintas di jalan.

“Jadi mulai dari tingkat TK hingga SMA kita sudah sering membekali pengetahuan tentang berlalu lintas di jalan raya. In Shaa Allah kedepannya bisa mengurangi angkat kecelakaan, bisa mengurangi beban kepolisan juga, kalau nanti anak-anak kita ini sudah menjadi pelopor berlalu lintas. Jadi setiap sekolah ada 2 atau 5 orang anak, nantinya akan bisa menyampaikan ke teman-teman yang lainnya,” terang Aming, yang juga didampingi salahsatu anggota Polwan, Brigadir Polisi Satu, Jenita Hardianti.

Lalu kata Aming, untuk para pelajar merupakan sasaran utama dalam penyuluhan lantas ini dikarenakan data pelanggaran dan kecelakaan sangat banyak melibatkan usia muda terutama pelajar.

“Jadi jangan sampai cita-cita yang ingin dicapai terhalang akibat kecelakaan, hingga mengakibatkan cacat fisik dan bahkan meninggal dunia. Maka nya sesuai peraturan perundang-undangan sudah sangat jelas dan tegas bahwa pelajar atau untuk yang masih di bawah 17 tahun di larang karena belum memenuhi syarat diantara nya SIM atau Surat Izin Mengemudi,” tutupnya. (HAI)

0Shares

Related posts

Kemenkeu Hentikan Lowongan CPNS Selama 5 Tahun dan Tutup Sementara Penerimaan Lulusan STAN

Lucky Iskandar

Almina Bangun dan Dinasty Sitepu Ramaikan Bursa Pilkada Kab. Karo

Lucky Iskandar

Kementerian ESDM Gelar Workshop Peraturan Perundang-undangan di PTBA

Lucky Iskandar

Leave a Comment