72.43 F
New York
September 29, 2020
Home » KOPITU-Sarinah: Membangun Empat Bisnis Menggerakkan UKM
Ekonomi dan Bisnis Nasional

KOPITU-Sarinah: Membangun Empat Bisnis Menggerakkan UKM

0Shares
Paltmerahnews.com, Jakarta – Sarinah, tempat perbelanjaan di pusat kota Jakarta yang lokasinya strategis, pada tahun 2020 ini akan menjadi pusat pengembangan UMKM. Dalam rencana bisnis tersebut.

“Sarinah berkolaborasi dengan beberapa perkumpulan salah satunya adalah KOPITU (Komite Pengusaha Kecil, Mikro, Menengah Indonesia Bersatu),” demikian dikatakan Direktur Sarinah GNP Sugiarta Yasa, Selasa (21/1/20).

Ketua Umum KOPITU Yoyok Pitoyo menjabarkan kerjasama yang bisa dikolaborasikan dengan Sarinah untuk mewujudkan Sarinah sebagai pusat pengembangan UMKM.

Ada empat kerjasama yang akan dituangkan kedalam memorandum of understanding(MoU), yakni 1) Membuat program trading house; ini sebagai upaya untuk mempercepat ekspor dengan menentukan titik-titik central di Negara-negara yang mana Kopitu bisa berperan sebagai operatornya. 2) Sarinah sebagai Avalis/Chanelling perbankan BUMN yang menjembatani untuk pembiayaan KUR bagi UMKM. 3) Kopitu akan mendirikan Pusat Halal yang berkantor di Sarinah sehingga akan memberi manfaat langsung dan memberi peluang pelaku-pelaku usaha untuk memanfaatkan media halal center dengan akses lebih mudah guna keperluan sertifikasi kehalalan maupun media training/pelatihan. 4) Kopitu akan meramaikan lahan Sarinah yang dapat digunakan untuk bazar UMKM saat car free day ataupun event tertentu.

Sementara itu Direktur Sarinah menambahkan, “Sarinah siap sebagai tempat display produk-produk UMKM yang sebelumnya harus dikurasi untuk masuk di etalase sehingga dapat berkreasi professional”.

Direktur Sarinah menyatakan “menyetujui program-program tersebut dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman/memorandum of understanding(MoU) tersebut”.

(Amr)

0Shares

Related posts

Cici Halimah Berharap BKMT Dapat Berkontribusi Mensukseskan Pembangunan

Lucky Iskandar

Warga 12 Kelurahan Tanah Baru Tangkap Ular Kobra di Lokasi Banjir

Lucky Iskandar

Donny Moenek Bantah Soal Dana DPD Mengalir ke Kasino

Lucky Iskandar

Leave a Comment