72.18 F
New York
Juli 13, 2020
Home » Perempuan Tani HKTI DKI Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir
Bencana Alam Nasional

Perempuan Tani HKTI DKI Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir

0Shares
Jakarta – Jatuh bangunnya negara ini, sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta. Hal tersebutlah yang membuat tergugahnya hati Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DKI Jakarta untuk menyalurkan bantuan kepada para korban banjir yang merendam Jakarta sejak Rabu (1/1/2020).

Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DKI Jakarta turut menyumbangkan berupa makanan instant, air mineral dan energen yang merupakan produk dari Mayora, diserahkan langsung oleh Ketua Perempuan Tani DKI Jakarta Rina Fitri, kepada Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letnan Kolonel Marinir Bambang Dilianto, M.Tr.Hanla di Balai Prajurit Cilandak, Jumat (03/01/2020) untuk secara bertahap didistribusikan oleh pasukan marinir di titik-titik banjir yang tersebar di Jabodetabek.

Dalam kegiatan tersebut, Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta juga meninjau langsung korban banjir yang ada di posko-posko pengungsian bersama dengan Pasukan Marinir. Adapun daerah yang dikunjungi oleh Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta salah satunya adalah daerah kalideres, Jakarta Barat.

Pada kesempatan tersebut, Bendahara Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta, Syaikha Aulia yang juga merupakan cucu Wakil Presiden K.H. Maruf Amin turut berdoa agar para korban diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan banjir yang terjadi, dirinya meyakinkan bahwa setiap cobaan yang diberikan oleh Allah SWT pasti memiliki hikmah dan berkahnya tersendiri.

seperti kita ketahui, Banjir di wilayah Jabodetabek kali ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi dan cuaca ekstrem. Lebih dari 31.000 warga mengungsi akibat rumahnya terendam banjir. Namun, secara bertahap warga pun sudah kembali ke rumah dikarenakan banjir berangsur-angsur surut.***

0Shares

Related posts

Slamet Ma’arif Jadi Tersangka, API Jabar: Polisi Jangan Jadi Tim Sukses Capres

Lucky Iskandar

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bulak Timur Berlangsung Meriah

Lucky Iskandar

Ajang IMAS Kembali Digelar

Lucky Iskandar

Leave a Comment