72.18 F
New York
Juli 13, 2020
Home » Proyek Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 176331 Diduga Tidak Sesuai RAB
Pendidikan

Proyek Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 176331 Diduga Tidak Sesuai RAB

0Shares
TAPUT, Platmerahnews. Com

Proyek Rehabilitasi Ruang Kelas SD Negeri 176331 Lumban Soit Kecamatan Sipoholon Taput yang bersumber dari APBD Taput Tahun Anggaran 2019 senilai 151.000.000 rupiah diduga tidak sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) pekerjaan tersebut.

Menurut informasi yang didapat awak media Platmerahnews.com dilapangan, bahwa adanya salah satu item yang harusnya dikerjakan oleh pihak rekanan, tidak dikerjakan dan beberapa item lainnya terkesan asal jadi.

Saat dikonfirmasi Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Tapanuli Utara Ferdinand Sitinjak mengapresiasi informasi tersebut.

“Saya akan melakukan pengawasan secara ketat dan tegas, kita juga tidak akan membiarkan pihak rekanan untuk bermain main dalam hal ini,” sebut Ferdinand.

Terpisah, Patar Lumban Gaol selaku Wakil Sekretaris LSM LP3D Wilayah Tapanuli menilai bahwa Dinas Pendidikan telah lalai dalam melakukan pengawasan saat pelaksanaan pekerjaan.

“Kalau itu benar, patut diduga
jangan jangan hal ini sengaja dibiarkan dengan sesuatu komitmen kepada rekanan, kenapa tidak, masa sampai selesai pekerjaan pengawas tidak memerintahkan rekanan agar melakukan pekerjaan sesuai RAB,” ujar Patar.

Patar Lumban Gaol juga berharap agar Inspektorat Taput segera turun kelapangan untuk memeriksa dan melakukan audit terkait pelaksanaan proyek bermasalah tersebut sebagai langkah untuk menyelamatkan uang negara.

“Saya berharap agar Inspektorat Taput segera turun kelapangan untuk memeriksa dan melakukan audit terkait pelaksanaan proyek bermasalah tersebut, ini demi menyelamatkan uang negara,” sebut Patar.

(Fesny Anwar Manalu)

0Shares

Related posts

Kapolri Tito Karnavian Jadi Penguji Irjen Boy Rafli Amar Pada Sidang Doktor Ilmu Komunikasi

Lucky Iskandar

Implementasikan Nilai-Nilai Budaya ‘Tapak Leluhur Sunda’

iim

Soal Maraknya Demo Mahasiswa, Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta Angkat Bicara

Lucky Iskandar

Leave a Comment