Akibat Longsor, Jalan Penghubung Antar Desa di Kec. Parmonangan Putus

Taput – Tingginya curah hujan kembali menyebabkan bencana longsor di beberapa titik di Kec. Parmonangan Kab. Tapanuli Utara. Kali ini, longsor menyebabkan jalan poros penghubung antar desa dan jalan utama menuju tarutung di Kecamatan Parmonangan terputus, Selasa (3/12/2019) pukul 21.00 WIB.

Mendengar adanya kejadian tersebut, Camat Parmonangan Jungjungan Silaban, S.sos, Danramil Parmonangan Kapten inf. Alpen Silalahi, Kapolsek Parmonangan, kepala desa manalu dolok, kepala desa manalu, kepala desa hutajulu beserta masyarakat setempat langsung turun ke lokasi longsor.

Danramil Parmonangan langsung mengerahkan seluruh personilnya untuk ikut membersihkan jalan yang terputus akibat longsor.

Danramil menjelaskan, peristiwa itu menyebabkan jalan poros penghubung antar desa tersebut tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Dan Siswa SMA dari desa Hutajulu menuju SMA Parmonangan tidak masuk sekolah dikarenakan akses jalan yang terputus. Petugas bersama warga setempat pun bersama-sama membuat rambu-rambu dan menutup akses jalan agar tidak dilewati oleh pengendara maupun pejalan kaki karena berbahaya.

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *