83.84 F
New York
Juli 4, 2020
Home » KSR PMI Unit 114 Unismuh Makassar Gelar Aksi Teatrikal di Depan Kampus
Nasional Pendidikan

KSR PMI Unit 114 Unismuh Makassar Gelar Aksi Teatrikal di Depan Kampus

0Shares
Makassar (Sulsel) – Dalam rangka memperingati hari AIDS Sedunia pada tanggal 1 Desember 2019, UKM KSR-PMI Unit 114 Unismuh Makassar melakukan teatrikal di depan kampus Universitas Muhammadiyah Makassar.

Teatrikal itu mengekspresikan perasaan para penderita AIDS yang diasingkan di lingkungan masyarakat. “Jangan asingkan saya, saya juga manusia seperti kalian. Saya bukan monster”, ungkapan dari kutipan  seorang penderita AIDS atau kerap disebut ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) pada naskah teatrikal itu.

Selain persembahan teatrikal sore ini, juga dilengkapi dengan aksi bagi bunga berwarna merah dengan tulisan di bagian tangkai “01 DESEMBER 2019,HARI HIV/AIDS SEDUNIA KSR-PMI UNIT 114 UNISMUH MAKASSAR,” ungkap Diah, salah seorang Mahasiswa Unismuh.

Setelah aksi sore tadi, kini sekarang sedang diadakan kegiatan “Malam 1000 lilin” sebagai rangkaian kegiatan peringatan hari HIV/AIDS sedunia.

Beriku isi teatrikalnya:

1 orang ODHA yg baru diketahui bahwa ia terjangkit penyakit HIV-AIDS, kemudian beberapa warga ingin mengasingkan ODHA tersebut dan di keluar dri kawasan daerah penduduk. kemudian ODHA mengamuk tidak ingin diasingkan ia berkata, “saya tak ingin pula penyakit ini, saya ingin hidup sehat seperti kalian” memberontak terus menerus  ingin lepas dari warga. Kemudian seorang wanita menghampiri dan membela ODHA tersebut di depan para warga kemudian memberikan pemahaman bahwa dia ODHA yang ingin sembuh dan sehat seperti manusia lainnya,wanita tersebut berkata ke semua warga, “Jangan Jauhi Orangnya Tapi Jauhi Penyakitnya“.

(Hendra SH)

0Shares

Related posts

Pemkab Muara Enim Siap Dukung Penuh PLTU Mulut Tambang Sumsel-8

Lucky Iskandar

Tiga Anak Buah Sri Mulyani Meninggal Dunia Karena Corona

Lucky Iskandar

MTs Al-Muhajirin Purwakarta Kedatangan Tim Asesor BAN SM Jabar

Lucky Iskandar

Leave a Comment