72.3 F
New York
Juli 7, 2020
Home » PT TPL Latih Masyarakat Jadi Petani Kopi yang Handal
Ekonomi dan Bisnis Nasional

PT TPL Latih Masyarakat Jadi Petani Kopi yang Handal

0Shares
Tapanuli Utara (Sumut) – PT. Toba Pulp Lestari (PT TPL) melalui bagian media relationship, Juliandri Hutabarat, mengajak wartawan Tapanuli Utara untuk lebih mengenal sistem kinerja PT. Toba Pulp Lestari dengan berkeliling mulai dari pembibitan ecualyptus, penanaman ecualyptus dan sampai ecualyptus menghasilkan Pulp, serta pengelolaan limbah pabrik, Kamis (21/11/19).

Disamping itu PT. TPL juga mengajak untuk berkunjung ke Pondok Bina Tani, yang berada di Dusun Sosor Ladang, Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir,
yang dibuat sebagai tempat untuk melatih masyarakat agar masyarakat dapat sukses dalam hal pertanian.

“Terkhusus untuk petani Kopi. Di PBT TPL masyarakat dibina dan dilatih oleh tenaga ahli di bidang kopi dari Jawa,” terang Juliandri.

“Masyarakat dilatih mulai dari penanaman, perawatan, dan hal yang terpenting bagaimana cara pemanenan yang baik. Agar hasil yang dipanen mempunyai harga jual yang tinggi di pasar,” tambahnya.

Juliandri mengatakan, tujuan dilatihnya masyarakat dalam hal pertanian kopi, agar masyarakat menjadi petani kopi yang handal.

“Dengan mahirnya masyarakat dalam hal pertanian kopi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.” Terang Juliandri.

“Kehadiran perusahaan PT. TPL di Toba Samosir dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. TPL menghasilkan laba, berarti masyarakat harus sejahtera,” jelasnya. (Andoki Manalu)

0Shares

Related posts

KSR PMI Unit 114 Unismuh Makassar Gelar Aksi Teatrikal di Depan Kampus

Lucky Iskandar

Green Mining “Gernas K3” PTBA Tanam 250 Pohon di Area Kantor Camat Lawang Kidul

Lucky Iskandar

Lukas Enembe : Masyarakat Papua Tak Butuh Pembangunan, Tapi Kehidupan

Lucky Iskandar

Leave a Comment