74.53 F
New York
Agustus 4, 2020
Home » Rumah Yatim Mushola Nurul Iman Kemiri Muka Depok Kembali Santuni Warga
Nasional Sosial Budaya

Rumah Yatim Mushola Nurul Iman Kemiri Muka Depok Kembali Santuni Warga

0Shares
Depok – Rumah Yatim Piatu di Mushola Nurul Iman Kampung Mampangan, Kemiri Muka, Beji Depok kembali memeberikan santunan kepada puluhan anak Yatim Piatu dan janda-janda tua yang tinggal di seputar mushola.

Satunan yang untuk ke 41 kali ini atau tiga tahun lima bulan ini merupakan hasil donasi dari para donatur yang dilakukan secara kontinyu dan periodik.
Ustadz Hidayatullah pengurus Muahola Nurul Iman mengungkapkan hal itu pada acara pemberian santunan hari ini, Minggu (17/11/2019) di Mushola Nurul Iman.

Terkait dengan kegiatan santunan ini Ustadz Hidauatullah meminta, kepada anak-anak yatim janda yang menerima santunan untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar mereka yang memberikan santunan selalu diberikan kesehatan, rezeki yang melimpah sehingga dapat pemberian santunan terus kepada mereka.

“Dengan harapan bantuan pemberian santunan kepada kita dan. anak yatim serta dhuafa di wilayah dapat terus lancar.” Tambah Ustad Hidayatullah.

Menyinggung tentang keberadaan donatur yang memberikan santunan kepada anak Yatim dan Dhuafa di Mushola Nurul Iman, rumah yatim tempat tidak hanya bertempat tinggal di wilayah sekitar bahkan ada saudara kita yang sedang merantau di luar negeri.

Kiki (16) pelajar SMK Karya Muda, mengaku pemberian satunan kepada mereka dan enam kawannya yang juga duduk di bangku sekolah kejuruan dapat terus berlanjut.

“Aku mendapatkan bantuan satunan sejak tiga tahun lalu. Dan uang santunan anak yatim yang diterima sangat membantu dirinya dalam memenuhi sebagian kebutuhan sekolahnya.” Ujarnya lirih.

Sedangkan remaja lainnya Ramdan (14) siswa SMP IT Al Qalam mengaku sangat berterimakasih dengan bantuan yang diterimanya setiap bulannya dari Rumah Yatim di Mushola Nurul Iman ini. Meski nilainya kecil tetapi sangat membantu dirinya untuk kebutuhan sekolahan sehari-hari dan buat jajan.

Rumah Yatim Mushola Nurul Iman kampung Mampangan ini binaan menurut Ustadz Hidayatullah, sudah berjalan 3 tahun 5 bulan atau sudah berlangsung 41 kali

“Kami bersyukuri dapat bertahan setiap bulannya kita menyantuni anak-anak dan untuk kali ini selain anak2 juga janda dan juga para lanjut usia.”

“Alhamdulillah tidak juran 100 orang menerima santunan hari Minggu (17/11/2019) dan mudah-mudahan dalam waktu yang akan datang kita masih terus bisa memberikan kepada mereka “ujar Ustad Hidayatullah.

Menyinggung konsep pembagian santuanan apakah dapat dievaluasi bukan dalan bentuk uang saja tetapi seperti perlengkapan sekolah, bayar sekolah dan kelengapan sekolah lainnya.

Uatad Hidayatullah memang sudah memikirkannya tetapi memang perlu dibahas bersama sama dengan pengurua lainnya.

“Memang sudah kita pikirkan jauh itu ya bahkan sudah banyak yang menawarkan untuk sekolah-sekolah lebih formal lagi seperti pesantren dan lain sebagainya memang dalam keadaan ini kita harus musyawarah dulu dengan keluarga yang bersangkutan,” ungkap Ustadz Hidayatullah.

Acara penyerahan santunan kepada anak yatim, janda dan dhuafa diiringi Hadroh Tajul Sobirin pimpinan Ali Zaenal Abidin.
(Wismo)

0Shares

Related posts

Ketua PC GP Ansor Kota Depok : Diklatsar Banser Mengutamakan Kualitas

Lucky Iskandar

Ranja Sekda Depok th 2021: Kunci Pelayanan Publik Ada di Sekretariat Daerah

Lucky Iskandar

Kapolri Naikkan Pangkat Anggota Polisi yang Terbakar di Cianjur

Lucky Iskandar

Leave a Comment