73.67 F
New York
Juli 7, 2020
Home » TPL Bantu Pembangunan Pipanisasi dan 2 Bak Penampung Air di Dusun Barangan Kec. Parmonangan Taput
Ekonomi dan Bisnis Nasional

TPL Bantu Pembangunan Pipanisasi dan 2 Bak Penampung Air di Dusun Barangan Kec. Parmonangan Taput

0Shares
Tapanuli Utara (Sumut) – PT. Toba Pulp Lestari,Tbk ( TPL ) memberikan bantuan pembangunan pipanisasi dan 2 bak penampung air untuk mengatasi kesulitan air bersih dusun barangan, Desa Huta Tinggi, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu  (13/11/2019).

Kepala Desa Huta Tinggi Parsaoran Manalu didampingi BPD, perangkat Desa dan beberapa tokoh masyarakat. Parsaoran menerima bantuan dari PT. TPL untuk pembuatan pipa sepanjang 850 meter.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena selama ini bulan  masyarakat Dusun Barangan harus berjalan ke sungai untuk mendapatkan air untuk kebutuhan rumah tangga sehari harinya,” ungkap Parsaoran.

Bantuan TPL ini akan dinikmati 200 warga dari dusun Barangan dan Sosor Mual.

Warga lainnya, Jujur Nainggolan, salah seorang tokoh masyarakat dusun Barangan memberikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan TPL bagi mereka.

“ Saya berterima kasih banyak atas bantuan ini, kini kami masyarakat tidak kesulitan lagi menikmati air bersih untuk Mandi Cuci dan Kakus ( MCK )  di dusun kami,” tutur Jujur.

Sementara Jonny Sitohang karyawan TPL bagian pengelolaan dana CD ketika menyerahkan bantuan mengatakan bahwa perusahaan merasa sepenanggungan dengan masyarakat dusun barangan ini.

“Ini membuktikan kepedulian TPL kepada masyarakat, mudah mudahan pipanisasi ini dapat terjaga dan termanfaatkan dengan baik,” kata Jonny.

Bantuan pipanisasi yang diberikan TPL kepada masyarakat dusun Barangan adalah bantuan pertama kalinya setelah sebelumnya TPL juga memberikan bantuan Gedung sekolah  PAUD , Alat Permainan Edukatif ( APE ) PAUD serta pengecatan Rumah Ibadah di desa yang ada di kec. Parmonangan.

“Hal ini adalah suatu bentuk kepedualian Perusahaan kepada lingkungannya,” pungkas Jonny Sitohang.(Andoki Manalu)

0Shares

Related posts

Gubernur Banten ke Warganya: BPJS Sepenuhnya Dibayar Oleh Pak Jokowi

Lucky Iskandar

Polda Banten Gelar Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri 2019

Lucky Iskandar

Rapat Kerja Forum OPD Sekretariatan DPRD Depok Bahas Anggaran Tahun 2020

Lucky Iskandar

Leave a Comment