74.53 F
New York
Agustus 4, 2020
Home » Ketua FKPPI-HIPWI Sultra Sambut Baik Keputusan Pemerintah Soal Harga Ore Nikel
Ekonomi dan Bisnis Nasional

Ketua FKPPI-HIPWI Sultra Sambut Baik Keputusan Pemerintah Soal Harga Ore Nikel

0Shares
Kendari (Sultra) – Ketua FKPPI-HIPWI Sultra, Rusmin Abdul Gani, SE (RAG) menyambut baik atas keputusan Pemerintah untuk menetapkan harga jual ore nikel sebesar $ 30  berlaku untuk biji nikel kadar 1,7.

“Tentu hal tersebut menggembirakan bagi pengusaha pertambangan, dan tentunya kami menyambut baik akan hal tersebut,” demikian statetment RAG yang juga menggeluti usaha pertambangan tersebut, Rabu 13 Nopember 2019,

“Namun hal yang paling penting untuk dipastikan adalah bahwa karena Negara kita adalah Negara Hukum, maka keputusan dan ketetapan penting semacam ini harus dilakukan dengan kaidah yang benar pula,” lanjutnya.

Dikatakan, BPKPM tidak memiliki kapasitas untuk menentukan harga jual Nikel Ore. Menurutnya, BKPM seharusnya berkordinasi dengan kementerian terkait, dalam hal ini Kementerian Perdagangan, Kementerian perindustrian  dan Kementerian ESDM untuk  untuk merumuskan regulasi bersama terkait penetapan harga agar menjadi acuan bersama.

“Regulasi tersebut juga harus secara tegas memuat konsekwensi dan sanksi apabila para pihak tidak mematuhi dan menjalankan keputusan tersebut,” tegasnya

Lanjut, sampak dari keputusan Kepala BKPM tersebut menciptakan ketidak pastian dan kekisruhan pasar nikel ore.

“Untuk itu, kami mendesak kepada Kementerian dan Kepala BKPM untuk mendudukkan masalah sesuai dengan ketentuan regulasi hukum yang berlaku di Indonesia,” pungkasnya.(Iskandar Rapi)

0Shares

Related posts

PSHT PORSIBA Raih Juara Umum I Turnamen Pencak Silat Bukit Asam Cup V HUT PTBA ke-39

Lucky Iskandar

Kementerian ESDM Gelar Workshop Peraturan Perundang-undangan di PTBA

Lucky Iskandar

Komisioner KPU Ilham Saputra Dicopot Dari Ketua Divisi Teknis

Lucky Iskandar

Leave a Comment