81.48 F
New York
Agustus 10, 2020
Home » Dua Balon Walikota PKS IBH dan AY Adu Visi Misi di Sukmajaya Depok
Nasional Politik

Dua Balon Walikota PKS IBH dan AY Adu Visi Misi di Sukmajaya Depok

0Shares
Depok – Untuk kesekian kalinya adu gagasan dan ide dari para bakal Calon Walikota Depok dari PKS. Kota Depok digelar.

Kali ini adu gagasan Visi dan Misi dari dua kader terbaik PKS masing masin Imam Budi Hartono dan Amri Yusro di gelar di Cafe Kita Sukmajaya,Kota Depok hari, Sabtu(09/11/2019).

Imam Budi Hartono yang mendapatkan kesempatan pertama seperti juga dengan Dialog Publik sebelumnya mengangkat masalah pembangunan Imfrastruktur mengatasi kemacetan Kota Depok dan pembangunan yang Berbudaya.

“Oleh karena itu langkah yang harus saya sampaikan dalam Pengelolaan Pemerintahan mengembangkan infrastruktur yang baik yang berbasiskan Budaya.” Ujarnya

Menurut Imam budi Harto, budaya merupakan cipta rasa dan karsa manusia dengan membangunan manusia, ada dua hal yang baik maju dan harus seimbang.

Dikatakannya, pembangunan infrastruktur harus berimbang dengan pembangunan budayanya.

Ia mengambil contoh kecil, warga masyarakat yang suka menyebrang dengan melompat pagar trotoar, meski membayakan keselamatan dirinya dan orang lain.

“Ironisnya ini dilakukan oleh kaum hawa,” ujarnya dengan mimik prihatin.

Ia sendiri sepakat jika Sisa anggaran yang mencapai lebih 700 M Rupiah, mestinya juga dapat diberikan untuk menambah Anggaran Kelurahan, selama tidak menyalahi perundangan yang berlaku.

Disebutkan Imam Budi, “Pembangunan insfrastruktur jalan, perkantoran, sekolahan, sarana pendidikan, sarana kesehatan, membangun perekonomian warga melalui umum dll dengan Anggaran APBD sebesar Rp 3,2 triliun buat Kota Depok yang penduduknya mencapai 2,3 juta jiwa, berbatasan langsung dengan Ibukota Jakarta, tentunya dirasakan masih kurang.” Ungkapnya

“Untuk menambah anggaran pembangunan tersebut kita harus pandai melakukan pendekatan dengan pemerintah DKI Jakarta dan Jawa Barat dan ternyata flyover di Jalan Dewi Sartika dan jembatan di dekat Stasiun Citayem.” Sarannya.

Menyinggung 25 % APBD yang tidak tetserap, senilai 700 Miliar rupiah hendaknya dapat dimanfaatkan kepentingan lain Kelurahan anggaran Kelurahan.

Sementara itu, Kandidat lainnya Amri Yosro ketika dimintakan taanggapan terkait visi dan misi, Imam sempat bertanya konsep berbeda dialog dengan Balon Walikota sebelumnya.

Namun demikian Amri Yusro sempat juga menanyakan terkait kemacetan dan anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan insfrastruktur tersebut.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab IBH di Citayam, pendekatan yang dilakukan DPC PKS Sukmajaya salah dan satu diantaranya pembuatan underpass di Dewi Sartika dan juga di Citayam 2020 sudah dapat akses ke Kota Depok secara vertikal maupun horizontal.

Sementara itu, Balon Walikota Depok lainnya Amri Yusro yang juga Ketua Umum Koni Depok, Ikasi Depok staf Pengajar Ui Depok mengatakan, “Saya tidak akan menyampaikan informasi dan teknologi di era revolusi industri, tetapi yang kita pikirkan bagaimana itu bisa menyiapkan diri menghadapi situasi yang sangat cepat perkembangannya kemudian sebagai Kota Religius.”

Dikatakan, religius yang menjadi bagian dari visi misi Kota Depok adalah Budaya tentang agama kegiatan-kegiatan agama tidak hanya Islam, Kristen. Katolik saja tetapi seluruh agama yang ada sebagai wujud sebagai kota yang Pluralis dengan menghormati dan menghargai adanya keberagaman agama yang juga memberikan perhatian kepada berbagai suku ras dan kehidupan beragama.

Sedangkan dari sisi kesejahteraan rakyat, diketahui bahwa Indek Pembangunan Manusia IPM Kota Depok yang tertinggi di Jawa barat mencapau 8,2 sementara di Jawa Barat hanya 7,8.

“Hal ini menggambarkan kalau laju perkembangam perekonomian dan dunia usaha dari warga Depok cukup baik.” Ujar Amri Yusro.

Amri Yusro memberikan apresiasi kepada warga Kota Depok mempercayakan pemerintahannya kepada PKS selama tiga periode walikota dan semoga ini tetap berlanjut untuk periode yang mendatang.

Dialog Publik Balon PKS dilanjutkan dengan satu sesi tanya jawab,enpat penanya kepada dua Balon Walikota PKS tahun 2020. (Wismo)

0Shares

Related posts

Inalillahi, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Lucky Iskandar

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bulak Timur Berlangsung Meriah

Lucky Iskandar

Wakil Ketua PWOIN : Wartawan Harus Memahami Perang Asimetris Sebagai Upaya Bela Negara

Lucky Iskandar

Leave a Comment