57.69 F
New York
Mei 25, 2020
Home » Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tingkat Kota Tasikmalaya Diperingati Dengan Khidmat
Nasional

Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tingkat Kota Tasikmalaya Diperingati Dengan Khidmat

0Shares
Tasikmalaya – Dengan thema bersatu kita maju, peringatan hari sumpah pemuda ke-91 tahun 2019 tingkat kota Tasikmalaya dilaksanakani dengan khidmat dalam suasana masih HUT kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya, H.Budi Budiman, bertindak selaku inspektur upacara dengan diikuti peserta dari TNI-Polri, ormas dan Lsm Pemuda Pancasila (PP), Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Banser , ASN serta pelajar dan Pramuka.

Dalam sambutanya, Walikota Budi Budiman menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengatakan Hari sumpah pemuda yang ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia Maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia,” ujarnya. (Deniz Asdhans)

0Shares

Related posts

Diduga Tak Sesuai Spek, Pekerjaan Rabat Beton Dikeluhkan Warga

Lucky Iskandar

Frederika Alexis Cull Juara Puteri Indonesia 2019

Lucky Iskandar

Guru Honorer Tinggal di WC, Bupati Pandeglang: Mungkin Lebih Nyaman di Situ

Lucky Iskandar

Leave a Comment