Rangkaian HUT Kota Tasik Ke-18, Karnaval Seni Budaya Gebyar Pesona Payung Geulis

Tasikmalaya – Rangkaian merayakan HUT Kota Tasik ke -18, Kota Tasikmalaya semakin meriah dengan digelarnya gelaran karnaval seni dan Budaya gebyar pesona payung geulis, yang dipusatkan di taman Kota dan Jalan HZ.Mustofa. Gelaran seni dan budaya tersebut, dihadiri oleh Staf Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Wawan Gunawan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhamad Yusuf, Kepala DPRD Kota Tasikmalaya Aslim, Bupati Garut, Sekda Kota Tasikamalaya Ivan Dicksan, Sekda Ciamis, Unsur Fokopimda, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya dan Tamu Undangan bertempat di Taman Kota Tasikmalaya pada Minggu,(13/19).

Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman dalam sambutanya mengatakan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2019 merupakan event strategis berskala nasional yang dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya sebagai salah satu media promosi untuk memperkenalkan potensi budaya, pariwisata, perdaganan dan peluang investasi yang ada di daerah-daerah Se-Indonesia. TOF 2019 mengusung tema “Gebyar Pesona Payung Geulis”.

Dengan keanekaragaman industri kreatif di Kota Tasikmalaya yang begitu memukau semua masyarakat Se-Priangan Timur dan Nasional serta unggulan Kota Tasikamlaya yang lahir dari kreatifitas masyarakat menjadi potensi yang siap dikembangkan dan Kota Resik adalah motto Kota Tasikmalaya yang merupakan singkatan dari Ramah, Endah, Sehat, Iman, Taqwa kerta Rahaja (RESIK).

Karnaval diawali di taman kota tasikmalaya dan berakhir di Tugu Asmaul Husna dengan disiapkan panggung kehormatan disimpang nagarawangi serta sebelum dimulainya karnaval akan ada penandatanganan MOU dengan PT. Djarum Foundation melalui bhakti lingkungan djarum foundation yang telah menyalurkan program tanggung jawab sosial lingkungan dengan memberikan bantuan penghijauan yaitu pohon trembesi sebanyak 1500 pohon yang akan di taman di ruas jalan Mangkubumi – Indihiang (Mangin) sepanjang 7KM dean jalan Lingkar Utara sepanajang 4KM.

Selain itu, Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya yang telah meramaikan acara karnaval dan heleran budaya dalam rangka menyambut hari jadi Kota Tasikmalaya ke 18, semoga dengan karnaval menjadi tonggak awal kembangkitan seni sunda di Kota Tasikmalaya. (Deniz Asdhans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *