57.69 F
New York
Mei 25, 2020
Home » Gerindra Putuskan Masuk Pemerintahan 17 Oktober Mendatang
Nasional Politik

Gerindra Putuskan Masuk Pemerintahan 17 Oktober Mendatang

0Shares
JAKARTA – Partai Gerindra akan menentukan sikap menjadi oposisi atau koalisi dengan Jokowi-Ma’ruf pada 17 Oktober nanti dan ditentukan dalam Rakornas Gerindra yang akan digelar di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor.

“Ketum dan pembina pak Prabowo tentunya akan meminta pendapat dan masukan dari seluruh peserta Rakornas untuk kemudian meminta pertimbangan, apakah kita akan membantu pemerintahan dari dalam, atau membantu dari (luar). Itu yang akan disampaikan pada 17 Oktober,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (10/10).

Hingga saat ini, Gerindra belum memutuskan bidang dan nama siapa saja yang akan ditempatkan ke dalam pemerintahan.

“Kalau memang diputuskan kita akan ikut dalam pemerintahan, baru kemudian kita membicarakan bidang dan nama yang membawahi bidang-bidang yang mungkin akan diserahkan presiden pada kita,” ucapnya.

Dasco menyebut, dirinya belum mengetahui apakah Ketum Gerindra Prabowo Subiantosudah memiliki pertimbangan untuk masuk ke pemerintahan. Namun, ia mengakui pilihan yang ada saat ini cukup berat.

“Karena untuk mengambil keputusan untuk di dalam, itu sama beratnya dengan mengambil keputusan apakah di luar. Karena ini kan pendapat yang berimbang. Tidak mudah juga bagi Gerindra untuk menyatakan kita masuk ke dalam pemerintahan,” katanya.

Wakil Ketua DPR itu mengatakan, Gerindra harus mampu menjelaskan secara rasional pada para kader, apabila nanti Gerindra menjadi bagian pemerintahan.

“Kita memang harus merasionalisasikan kepada para kader, kepada anggota dewan pembina seandainya kami masuk (pemerintahan), rasionalisasinya seperti apa,” katanya.

Para kader Gerinra, lanjut Dasco, saat ini suara masih terpecah dan belum bulat apakah akan masuk koalisi atau tidak.

“Sementara masih cair, kita lihat di daerah maupun di DPP maupun dewan Pembina masih berimbang antara yang ingin masuk dan tidak masuk. Sehingga kita akan membulatkan, menyamakan persepsi dan visi pada rakornas tadi,” pungkasnya.(*)

 

Laporan : Heri Suroyo

0Shares

Related posts

Ponpes La-Roiba Kepur Terima Bantuan 10 Unit Komputer dari PTBA

Lucky Iskandar

Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta Gandeng Puskesmas Koncara Untuk Kesehatan Santrinya

Lucky Iskandar

KH Mohamad Idris Dukung Pembangunan SPIP dan Pelaksannaan Reformasi Birokrasi dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas di Kecamatan

Lucky Iskandar

Leave a Comment