70.92 F
New York
Mei 28, 2020
Home » Selingkuhi Isteri Orang, Anggota Dewan di NTT Dijebloskan ke Penjara
Hukum/Kriminal

Selingkuhi Isteri Orang, Anggota Dewan di NTT Dijebloskan ke Penjara

0Shares
KUPANG – Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Olafbert Arians Manafe alias Papi Manafe (30) ditangkap polisi dari Polsek Kelapa Lima, Kupang NTT, Senin (7/10/2019) siang.

Papi Manafe diamankan polisi atas permintaan dari Kejaksaan Negeri Kota Kupang.

Dikutip Nesia Times, anggota dewan dari Partai Nasdem ini divonis 6 bulan penjara oleh hakim pengadilan tinggi Kupang, Selasa 6 Agusutus 2019.

Papi Manafe terjerat kasus perzinahan karena terciduk bersama wanita lain berinisial YD di sebuah kamar hotel.

Dalam amar putusannya, majelis hakim yang diketuai Polin Tampubolon menyatakan, Papi Manafe terbukti bersalah melakukan perzinahan sesuai pasal 284 ayat (1) ke-2 huruf a KUHP.

Vonis banding ini jauh lebih berat dari vonis hakim pengadilan negeri kelas 1 A Kupang yang hanya menjatuhkan hukuman 6 bulan percobaan pada 20 Juli 2019 lalu.

Setelah sidang, putusan majelis hakim pengadilan tinggi itu belum dieksekusi. Kader partai Nasdem ini pun hingga menghirup udara segar secara bebas.

Sebab belum dieksekusi, pada Senin (7/10/2019), Papi Manafe ditangkap di sebuah rumah makan di Jalan WJ Lalamentik Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Benar kita tangkap yang bersangkutan (Papi Manafe) atas permintaan jaksa,” ucap Kapolsek Kelapa Lima, AKP Andri Setiawan, SH SIK saat dikonfirmasi wartawan dikantornya, Senin (7/10/2019) siang.

Papi Manafe pun langsung dikawal dan dibawa ke Rutan Kupang oleh pihak kejaksaan dan kepolisian.

Papi Manafe tidak memberikan perlawanan saat digiring polisi dan jaksa. Ia terlihat pasrah dan menandatangani surat penangkapan yang salinannya diserahkan pula ke kerabat Papi Manafe.

Sebelum terpidana Papi Manafe tertangkap tangan bersama wanita lain berinisial YD tengah mesraan di kamar nomor 211 Hotel Nelayan Kelurahan Kelapa Lima Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang pada malam natal atau pada tanggal 24 Desember 2018 lalu.

Penggrebekan oleh Polres Kupang Kota itu disaksikan langsung VT, yang merupakan suami sah YD. Polisi juga mengamankan barang bukti pakaian dalam dan pakaian luar Papi Manafe dan YD. YD sendiri sudah divonis 8 bulan penjara.

Papi Manafe dilantik menjadi salah satu dari 25 orang anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao yang dilantik bulan Agustus 2019 lalu. Ia diusung Partai Nasdem dan terpilih saat Pemilu 17 April 2019 lalu.***

0Shares

Related posts

Gara-gara Sengketa Tanah, Seorang Warga di Bone Ditikam Hingga Keluar Isi Perutnya

Lucky Iskandar

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Terkena OTT KPK

Lucky Iskandar

Sadis! Bunuh Anaknya Sendiri, ART Di Tangsel Dicokok Polisi

Lucky Iskandar

Leave a Comment