70.92 F
New York
Mei 28, 2020
Home » Kejari Kab. Tasikmalaya Gelar Pemusnahan Barbuk Narkoba dan Hasil Kejahatan Lainnya
Nasional

Kejari Kab. Tasikmalaya Gelar Pemusnahan Barbuk Narkoba dan Hasil Kejahatan Lainnya

0Shares

Tasikmalaya – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya, pada hari Rabu (9/10) menggelar kegiatan Pemusnahan Barang Bukti (Barbuk) Narkoba dan barang hasil kejahatan lainya yang mempunyai kekuatan hukum tetap. Gelaran acara pemusnahan Barbuk tersebut berlangsung dihalaman kantor kejaksaan jalan raya Salawu-Singaparna.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa Narkotika dan obat-obatan terlarang jenis psitropika, uang kertas palsu pecahan 100 ribu dan 50 ribu, pakaian hasil bukti tindak asusila , golok yang digunakan untuk tindak lejahatan pencurian dan kekerasan serta Handpone yang digunakan untuk komunikasi tindak kejahatan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kab.Tasikmakaya, Sri Tatmala Wahanani SH,MH, dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti yang sudah melaui proses hukum dan mempunyai kekuatan hukum tetap, pertama Narkoba jenis ganja itu berasa dari tiga perkara seberat kuran lebih 9.887 gram, kemudian Narkotika jenis shabu sebanayak lima perkara dengan jumlah beratnya 0,5313 gram, yang ketiga jenis psikotropika atau obat terlarang berasal dari sebelas perkara yang berjumlah 582 butir, kemudian yang kami musnahkan juga yaitu uang palsu berasal dari 3 perkara dengan jumlah uang palsu sebanyak 41.000.275 rupiah, yang kelima barang bukti senjata tajam sebanyak 19 buah ,selanjutnya yang ke enam adalah pakaian yang biasanya merupakan barang buti tindak pidana asusila sebanyak 34 potong, kemudian yang terkahir adalah Handpone sebanyak 8 buah.

“Kalau dilihat dari barang bukti utamanya terutama shabu dan ganja serta obat terlarang untuk kurun waktu hampir 10 bulan, sebenarnya menurut saya ini termasuk sedikit,” ujarnya.

Lebih lanjut Kajari Sri mengungkapkan, bahwa di kabupaten Tasikmalaya itu memang sulit untuk mencari perkara narkoba karena di kabupetn tasikmalaya tidak ada tempat hiburan.

“Ini merupakan suatu keberhasilan dari pemerintah kabupaten, karena tidak menyediakan tempat hiburan sehingga peredaran narkoba menjadi sangat minim. ini suatu keberhasilan tersendiri” tandasnya

sementara itu Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony, ditanya awak media meyoal jenis Narkoba terbaru serta modus tercanggih yang ditemukan timnya saat melakukan operasi penagkapan, mengungkapkan,bahwa masalah perkembangan narkoba ada aja produk-produk baru yang beredar di masyarakat, pihaknya telah melakukan penyelidikan dan pengecekan di lapangan yang berkordinasi dengan BNN dan dinas Kesehatan.

“Karena didaerah kita kan memang tidak ada tempat hiburan jadi yang banyak ditemukan adalah shabu dan ganja, sementara ektasi sangat jarang karena mereka melakukan ditempat yang sepi dan menyendiri,” ungkapnya. (Deniz Asdhans}

0Shares

Related posts

Tanggapi Laporan Brigade Meo NTT, Begini Kata UAS

Lucky Iskandar

Peringati HUT RI Ke-74, SD Plus 2 Al-Muhajirin Gelar ‘Parent Teaching Day’

Lucky Iskandar

Kepala Bappenas Usulkan Transformasi Bansos Dan Penyederhanaan Bantuan

Lucky Iskandar

Leave a Comment