70.92 F
New York
Mei 28, 2020
Home » Batu Besar Terjang Rumah Warga di Tegalwaru Purwakarta
Nasional

Batu Besar Terjang Rumah Warga di Tegalwaru Purwakarta

0Shares
PURWAKARTA – Sejumlah bangunan rumah di Kampung Cihandeuleum Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta mengalami rusak bahkan 2 bangunan rumah hancur, akibat diterjang bebatuan besar, dampak ledakan dari perusahan pertambangan batu.

Hingga Rabu siang (9/10/19) terpantau batu berukuran besar yang menimpa 2 bangunan rumah, masih teronggok yang menyebabkan kondisi 2 bangunan rumah di Kp Cihandeuleum Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru Hancur.

Menurut Dodi (35) pemilik lahan rumah yang mengalami hancur mengatakan, kejadian berawal dari ledakan penambangan batu milik PT Mandiri Sejahtera Sentra, hingga beberapa batu berukuran besar dari arah bukit menggelinding dan beterbangan ke arah perkampungan warga, akibatnya bangunan rumah warga hancur.

“Beruntung dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, termasuk keluarga Dodi berhasil menyelamatkan jiwa, setelah mendengar ledakan, langsung berhamburan keluar rumah, dengan rasa kepanikan,” ujarnya

Masih di tempat yang sama Wakil Bupati Purwakarta, H Aming menegaskan, Pemerintah Daerah telah menampung seluruh tuntutan warga yang menjadi korban musibah ini, termasuk ganti rugi mateial dan non material.

“Tuntutan warga pun telah disampaikan pihak pemda kepada pihak perusahaan yang akan bertanggungjawab penuh,” katanya.

Hingga kini, petugas gabungan dari unsur Pemda, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepolisian, Satpol PP, dibantu masyarakat, masih mencoba menginventarisir kerusakan-kerusakan milik warga.(Lily)

0Shares

Related posts

Puncak Acara HUT Kota Tasikmalaya ke-18, Pemkot Tasik Gelar Upacara Kebesaran Dengan Hidmat

Lucky Iskandar

Kecamatan Pantan Cuaca, Terbaik di Gayo Lues 2019

Lucky Iskandar

Lampu Tugu di Kota Lotu Tak Pernah Dinyalakan

Lucky Iskandar

Leave a Comment