63.54 F
New York
Mei 28, 2020
Home » Tanjung Enim Brisik #12 Spesial Event HUT Ke-74 TNI Berlangsung Spektakuler
Nasional

Tanjung Enim Brisik #12 Spesial Event HUT Ke-74 TNI Berlangsung Spektakuler

0Shares
TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Gelaran hiburan live music yang digagas Komunitas Musik dan Seni Tanjung Enim atau di singkat KOMITE, bertajuk “Tanjung Enim Brisik #12” Spesial Event Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 (5 Oktober 1945 – 5 Oktober 2019), Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Karang Asam,Kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES), Kecamatan Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim, Sabtu (5/10/2019) malam, berlangsung pecah dan pukau ratusan penonton.

Diawali dengan penampilan Pemilu Reggae Tanjung Enim sebagai band pembuka, dengan kolaborasi drumer cilik Wisnu dan Jibril, membawakan 4 lagu, lalu disambung penampilan dari Mel’s Band (Mr Lee dkk) dengan membawakan lagu-lagu klasik rock. Setelah itu barulah bintang tamu grup band Robusta dari Curup, Bengkulu yang menghentak lewat lagu-lagu beraliran reggae.

Dalam sesi acara hiburan tersebut, Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Syafrudin beserta Unsur Trifika Kecamatan yang hadir yakni, Camat Lawang Kidul, Drs Rachmat Noviar MSI, Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim SH MM, dan Danramil 404-05 Tanjung Enim, Kapt (Inf) Fiber Irwanda, serta Lurah Tanjung Enim Selatan (TES), Abdul Halim, Perwakilan club motor, Ruspandri dan perwakilan PESIBAN, Papang Arfa, mendapat surprize dari panitia. Saat mereka naik ke atas panggung, tiba-tiba lampu panggung dan lampu penerangan lainnya mati (padam) hingga suasanapun menjadi gelap gulita. Lalu tak lama kurang dari beberapa detik terdengar alunan lagu “Selamat Ulang Tahun ” yang dibawakan oleh Mel’s band. Kemudian secara perlahan, lampupun kembali menyala. Camat Lawang Kidul pun lantas menerima kue ulang tahun dari panitia, untuk selanjutnya di berikan kepada Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Syafrudin.

Berbagai perkumpulan komunitaspun diundang untuk ikut meramaikan sekaligus menerima penghargaan dari KOMITE, diantaranya,PESIBAN, TEB, SUTE, KOMCITE, United TE, PKB TEF, serta puluhan Komunitas motor dan mobil yang datang dari Lahat, Muara Enim dan Tanjung Enim.

Ketua KOMITE, Eko Meiranto dalam interview singkatnya menjelaskan, event Tanjung Enim Brisik yang ke 12 ini merupakan agenda kegiatan dwi mingguan yang rutin digelar oleh KOMITE, yang sebelumnya selalu digelar di Lapangan Fasos dan Pendestrian Pasar Bawah Tanjung Enim, yang kali ini digelar di Lapangan Sepak Bola Karang Asam, spesial memperingati HUT TNI ke 74 dengan mengangkat tema
“Tentara Profesional Kebanggaan Rakyat”.

“Kenapa kali ini kita gelar di lapangan Karang Asam? Karena sebenarnya dan sejujurnya, separuh hatiku masih di Karang Asam, makanya kita gelar disini,” ucap Ekko.

Dari kanan, Camat Lawang Kidul, Drs Rachmat Noviar, Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Syafrudin, Danramil 404-05 Kapt Inf Fiber Irwanda, Ruspandri (komunitas motor), Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim, Ketua PESIBAN, Papang Arfa, dan Lurah TES, Abdul Halim saat di atas panggung

Lalu Host malam itu Aldo dan Emha Ainun Najib melemparkan pertanyaan, apakah akan digelar juga di wilayah lainnya? “Kalau ada permintaan masyarakat untuk digelar panggung hiburan di wilayahnya masing-masing, silahkan saja hubungi kita,” jawabnya.

Dikatakan Ekko, seharusnya gelaran Tanjung Enim Brisik #12 ini berlangsung di kawasan Pendestrian Pasar Bawah pada tanggal 28 September kemarin, akan tetapi secara bersamaan di Desa Tegalrejo ada juga acara hiburan rakyat. “Jadi kita tidak ingin massa ataupun penonton terpecah-pecah, maka kita mengalah dan mundur jadwal, dan ternyata saat minggu berikutnya itu bertepatan dengan tanggal 5 Oktober, yang bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke 74, maka sebagai bentuk kecintaan kita rakyat kepada TNI yang sangat kami banggakan, maka kita gelar Tanjung Enim Brisik #12 spesial event HUT TNI ke 74,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Drs Rachmat Noviar MSi, dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 74. “Alhamdulillah, kita dapat bersilahturahim pada malam hari ini, dalam rangka malam hiburan rakyat dan TNI. Untuk itu pak Dandim, saya mewakili dari seluruh stake holder yang ada di kecamatan Lawang Kidul mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke 74. Semoga TNI kedepan semakin jaya, TNI semakin profesional, dan TNI kebanggaan rakyat. Karena TNI menjadi pelindung rakyat, dan kedepan TNI semakin kokoh, solid, baik secara personal maupun secara organisasi,” tutup Noviar.

Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Syafrudin, secara pribadi dan institusi mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan malam hiburan rakyat dalam rangka HUT TNI ke 74.

“Masyarakat Lawang Kidul penuh dengan semangat, penuh dengan kekeluargaan, dan penuh dengan persahabatan.Terselenggaranya acara ini karena berkat peran dari Trifika Kecamatan Lawang Kidul, serta didukung oleh komunitas yang ada, juga segenap warga di seluruh kecamatan Lawang Kidul, sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” ungkap Dandim 0404 Muaraenim ini.

Adapun indikator terlaksananya kegiatan hiburan ini tegas Dandim adalah karena faktor keamanan. Artinya bisa diselenggarakan HUT TNI di kecamatan Lawang Kidul, berarti warga yang ada di sini seluruhnya adalah warga yang sadar akan keamanan.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan di seluruh wilayah di kabupaten Muara Enim, penyelenggaraan hiburan rakyat HUT TNI hanya ada di kecamatan Lawang Kidul. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya, terutama kepada masyarakat kecamatan Lawang Kidul atas terselenggarnya kegiatan ini. Kedepan, dengan segenap kemampuan yang kita punya, kita berupaya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini,” pungkasnya. (HAI)

0Shares

Related posts

Awal Rafiul: IAI Sultra dan BPOM Perlu Bersinergi Dalam Mengurangi Peredaran Obat Keras Tanpa Resep Dokter

Lucky Iskandar

Bupati Takalar Sambut Tim Verifikasi Lapangan Dari Tiga Kementrian

Lucky Iskandar

Hasanuddin Tisi: Manfaatkanlah Teknologi untuk Kebaikan dan Kemakmuran Sesama Manusia

Lucky Iskandar

Leave a Comment