70.92 F
New York
Mei 28, 2020
Home » Perangkat Kelurahan Pasar Tanjung Enim Bersama STT Ebenhaezer Kerja Bakti di Sekitar Monpera
Nasional

Perangkat Kelurahan Pasar Tanjung Enim Bersama STT Ebenhaezer Kerja Bakti di Sekitar Monpera

0Shares
TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Kelurahan Pasar Tanjung Enim bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Theologia Ebenhaezer (STTE) Tanjung Enim melakukan Kerja Bakti bersama di kantor Kelurahan Pasar Tanjung Enim dan di sekitar Bundaran Air Mancur serta Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA) Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Jumat (4/10/2019) pagi.

Kerja Bakti bersama masyarakat Kelurahan Pasar Tanjung Enim ini, juga dalam rangka Dies Natalis STT Ebenhaezer ke 54, dengan tema Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STT Ebenhaezer.

Pantauan platmerahnews.com pagi itu sejak pukul 7.30 pagi WIB para pegawai kantor dan struktur perangkat Kelurahan Pasar Tanjung Enim bersama mahasiswa STT Ebenhaizer sudah berkumpul di halaman kantor Kelurahan dengan masing-masing membawa peralatan seperti, cangkul, arit, parang sapu, palu dan alat-alat penunjang kebersihan lainnya. Sebagian ada yang membersihkan di bagian dalam ruangan kantor Lurah, baik itu ruang kerja maupun Aula Kelurahan dan gudang, serta sebagian lagi ada yang membersihkan di bagian halaman kantor Kelurahan, selokan, hingga lokasi tempat sekitar Bundaran Air Mancur dan Monumen Perjuangan Rakyat Tanjung Enim yang letaknya tidak jauh dari lokasi kantor Kelurahan Pasar Tanjung Enim. Begitu pun pagar kawat duri yang terletak di jalur hijau (samping Telkom) yang tadinya sebagian sudah roboh akibat di rusak oleh oknum pedagang musiman yang sering menggelar dagangan nya di lokasi itu, juga di bangun kembali agar kembali terlihat indah.

Pegawai dan Struktur Perangkat Kelurahan Pasar Tanjung Enim bahu membahu kembali membangun pagar kawat di sepanjang jalur hijau yang roboh akibat dirusak

“Jadi sebetulnya saya tergerak untuk membuat kegiatan agenda rutin gotong royong ini adalah karena pertama saya lihat tumpukan sampah di seputaran jalan Bundaran Air Mancur itu sudah terlalu banyak, kemudian kesadaran masyarakat dan para pedagang yang berjualan ‘Maaf’ mungkin bisa dikategorikan sudah terlalu bandel untuk diimbau, meski sudah ada larangan berjualan dan membuang sampah sembarangan di sekitar Bundaran, jadi dari situ saya tergerak dan saya langsung koordinasi dengan pak Lurah, saya bilang pak ayo kita hidupkan lagi kegiatan rutin gotong-royong,” ujar Sekretaris Lurah (Seklur) Pasar Tanjung Enim, Nova Damayanti kepada platmerahnews.

Dikatakan Nova, sebetulnya kegiatan ini merupakan agenda rutin yang sudah ada. “Ini sebetulnya agenda gotong royong diadakan satu minggu kemarin, cuma kita hanya seputar Kelurahan Pasar bersama ibu-ibu PKK Kelurahan Pasar Tanjung Enim, dan kali ini kita¬† kebetulan melibatkan unsur struktur organisasi, semua elemen yang lainnya yang ada di Kelurahan Pasar seperti, LPMK, anggota Linmas, Karang Taruna, RT RW juga Ibu- PKK, Bhabinkantibmas Kelurahan Pasar, Bripka Amri dan juga bantuan dari pihak STT Ebenhaizer,” jelasnya.

Nova berharap dengan adanya kegiatan ini bisa berkelanjutan dan tidak berhenti sampai di sini. “Saya harap nanti continue. Jadi kebersihan itu sebetulnya bukan hanya milik kami unsur organisasi resmi atau pun resmi, tetapi semua elemen masyarakat, warga yang tidak dalam artian bekerja di pemerintahan, di mana pun juga harus ikut sadar yang namanya menjaga kebersihan,” tutupnya. (HAI)

0Shares

Related posts

KONI Bersama Pemda Kota Depok Gelar Event Marathon 10 K Terbuka

Lucky Iskandar

Penggarap Tanah Verponding Eks RRI Cimanggis Pertanyakan Pencabutan Plang PTUN

Lucky Iskandar

Puncak Peringatan HLHS 2019 di PTBA Meriah, Dihadiri Putri Indonesia Lingkungan 2018

Lucky Iskandar

Leave a Comment