63.54 F
New York
Mei 28, 2020
Home » HUT TNI, Korem Kendari Lakukan Kegiatan Bakti Sosial
Politik

HUT TNI, Korem Kendari Lakukan Kegiatan Bakti Sosial

0Shares

PLATMERAH, KENDARI-Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 74 sabtu 5 oktober 2019 ,Korem  kendari melakukan bakti sosial dan berbagi dengan masyarakyat sekitar.

Komandan Korem 143/HO Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, SE, M.S.i mengatakan,kegiatan HUT TNI adalah kegiatan untuk memperingati sejarah berdirinya  TNI 74 tahun yang lalu,dan momen ini harus dijadikan untuk meningkatkan semangat buat semua anggota TNI.

Dia mengatakan,bahwa dalam kegiatan HUT TNI ke 74 kali ini, pihaknya mengadakan kegiatan bakti sosial seperti kegiatan donor darah, sunatan massal, lomba PBB tingkat SMP sampai SMA, pameran alutsista, dan kegiatan karya bhakti.

Kegiatan donor darah dipusatkan di Aula Sudirman Korem 143/HO pesertanya Anggota TNI dan Ibu2 Dharma Pertiwi.

2. Sunatan Massal bertempat di RS Ismoyo yg dg peserta Anak Anggota dan Masyarakat Umum.

3. Lomba PBB dilaksanakan di Lapangan Makorem peserta Ibu2 Dharma Pertiwi dan Siswa/wi SMP, SMA.

4. Pameran Alutsista dilaksanakan selama 3 hari bertempat di Lapangan MTQ.

5. Karya Bhakti dilaksanakan di seputaran MTQ, peserta TNI-Polri dan Komponen Masyarakat.

Ditambahkan,dari lima kegiatan bakti sosial tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat dan agar TNI lebih lebih dekat  dengan rakyat dan memang selama ini TNI hadir untuk rakyat.

Dari kelima kegiatan tersebut ,misalnya kegiatan sunatan massal agar kita bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.Kemudian kegiatan lomba PBB di tingkat SMP  dan SMA,bukan hanya anggota TNI yg kita mau tingkatkan kedisiplinan, pelajar juga harus.” kata Danrem.

Sementara kegiatan Kerja bakti dan  bersih- bersih diharapkan bisa lebih mendekatkan antara TNI dengan  rakyat dan terjalin silaturahmi dan menghadirkan kebersamaan antara TNI dan rakyat selain itu bagaimana menghadirkan kesadaran bersih- bersih baik di dalam rumah maupun dluar rumah secara bersama-sama, agar keberadaan provensi sulawesi tenggara dan masyarakat sulawesi tenggara merasakan nyaman karena bersih.

Harapan Danrem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto,SE, M.Si dalam rangka HUT TNI, TNI akan terus berbenah diri, agar senantiasa apa yg dilakukan oleh TNI bermanfaat bagi Masyarakat sekitarnya, guna semakin terpeliharanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

TNI menyadari bahwa TNI kuat bersama Rakyat, sehingga apa yg dilakukan TNI semata-mata untuk kepentingan Rakyat.

Danrem berharap agar TNI dan rakyat bisa  bergandengan tangan utk bersama-sama untuk  menciptakan wilayah Provinsi Sultra yg aman, damai, sejuk dan kondusif.

Mari Kita warnai wilayah Sultra dengan penuh kedamaian,mari jaga kearifan lokal Prov Sultra yaitu semangat gotong royong, rasa ikut menjaga dan memiliki serta semangat persaudaraan, semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.”tutupnya

(ILHAM)

0Shares

Related posts

Para Hakim Pose ‘Dua Jari’, Cak Imin: Mungkin tak sengaja kali itu

Lucky Iskandar

Jokowi Unjuk Kehebatan, Sandiaga: Hadirkan Solusi Permasalahan Bangsa

iim

OSO Sodorkan 40 Kader Hanura Masuk Kabinet Jokowi

Lucky Iskandar

Leave a Comment