70.92 F
New York
Mei 28, 2020
Home » Diduga Akibat Aspal Bergelombang,Truk Terguling di Jalan Raya Cileunyi
Ekonomi dan Bisnis Sosial Budaya

Diduga Akibat Aspal Bergelombang,Truk Terguling di Jalan Raya Cileunyi

0Shares

PLATMERAH, BANDUNG – Aspal yang bergelombang di Jalan Raya Cileunyi jadi penyebab sebuah truk bernopol D 8457 BA terguling saat melewati tikungan sebelum Gardu Induk PLN Cileunyi, Kamis (3/10/2019).

Truk yang mengarah ke Cileunyi itu sebelum kejadian bermanuver melewati tikungan jalan tersebut. Namun, di median jalan, aspal bergelombang.

“Ban kanan truk menginjak aspal yang bergelombang nah tiba-tiba truk langsung berat ke kiri akhirnya terguling ke kiri jalan,” ujar Rahmat (45), warga sekitar saat ditemui di lokasi kejadian.

Truk itu mengangkut kardus makanan ringan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Hanya saja, proses evakuasi membuat kemacetan panjang dari kedua arah. Truk lawas itu kini sudah dievakuasi namun muatannya masih tersimpan di sisi jalan

 “Sudah sering pak kejadian kecelakaan gara-gara aspal yang bergelombang di tikungan ini. Kalau hujan besar, banjir cileuncang, aspal-aspal bergelombang ini jarang terlihat, motor kerap kali oleng,” ujar dia.

Pantauan Plat merah, nyaris di sejumlah tikungan dan ruas jalan, aspal bergelombang itu bisa ditemukan. Di tiap tikungan, aspal bergelombang ini bahkan terlihat di tengah badan jalan.

“Dari tikungan sini hingga Cibiru, aspal bergelombangnya banyak. Jalannya jadi tidak rata. Kalau di tikungan ada aspal bergelombang, khawatir jika truk lewat bisa-bisa oleng,soalnya ini bukan kejadian pertama,” ujar Iwan (40), pedagang makanan di ruas jalan tersebut.

(NURDIN)

0Shares

Related posts

PLTU Paiton Alami Gangguan, Aliran Listrik di Jawa-Bali Sebagian Padam

Lucky Iskandar

Warga Tionghoa di Depok Rayakan Cap Gomeh dengan Sederhana

Lucky Iskandar

Mentan SYL Lepas Ekspor Perdana Briket Kelapa Gorontalo ke Arab Saudi

Lucky Iskandar

Leave a Comment