63.54 F
New York
Mei 28, 2020
Home » Forum Barapi Akan Laporkan Pembangunan Rehab Irigasi Oleh Dinas PU Kab. Takalar
Nasional

Forum Barapi Akan Laporkan Pembangunan Rehab Irigasi Oleh Dinas PU Kab. Takalar

0Shares
Takalar, (Sulsel) – Forum Barapi (Barisan Rakyat Anti Korupsi) akan menindaklanjuti terkait Pembangunan Rehab irigasi yang lokasinya di kabupaten Takalar.

Rehab irigasi tersebut ini diduga dikerjakan asa-asalan. Pasalnya saat Tim Forum Barapi melakukan pemantauan atau pengecekan di lapangan secara langsung, Jumat 04 Oktober 2019 saat melihat pembangunan tersebut memang sungguh sangat memprihatinkan.

Dirman Dangker selaku Ketua Forum Barapi kepada awak Media PlatmerahNews.com, menyikapi hal tersebut merasa geram, “Karena pekerjaan ini belum layak diPHO karena dikerjakan asal-asalan dimana campurannya kayak serbuk pasir yang tidak mempunyai semen,” ujarnya.

“Kalau sampai tim PHO, PPK, Kabid serta Kadis berani menandatangani berkas pencairan pekerjaan tersebut maka kami tidak segan-segan melaporkan ketipikor Polda Sulsel” tegas pria yang sering disapa Danker ini.

Lanjut, belum lagi pekerjaan tersebut oleh Dinas PU Takalar ini tidak memiliki Papan Proyek, jadi kesanya seperti ditutup-tutupi.

“Sehingga kita tidak tau pagu anggaranya berapa dan ditambah lagi Pintu Pembagi Air yang mestinya dari besi Plat yang layak, namun mereka cuman memasangkan seng tipis yang dilas, jadi kalau ditarik lemas dan diduga tidak akan bertahan lama,” lanjutnya.

Dikatakan Dangker ini, “Kami akan surati secara resmi melalui surat Konfirmasi apa bila tidak ada tanggapan atau tindakan lanjutan tersebut, maka tentunya dengan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, kami akan melaporkan pekerjaan yang dikerjakan asal-asalan tersebut.” Tegasnya.

(Hendra)

0Shares

Related posts

Jokowi dan Kekuasaan Jawa

Lucky Iskandar

Wayang Golek Kontemporer Digemari Pelajar SMK YPK Purwakarta

Lucky Iskandar

Bayar Tol Berbasis Satelit Jangan Rugikan Masyarakat

Lucky Iskandar

Leave a Comment