83.84 F
New York
Juli 4, 2020
Home » Akibat Krisis Air Bersih, Satuan Brimob Polda Banten Sigap Bantu Masyarakat di Desa Domas Pontang
Nasional

Akibat Krisis Air Bersih, Satuan Brimob Polda Banten Sigap Bantu Masyarakat di Desa Domas Pontang

0Shares
PONTANG (Serang) – Puncak musim kemarau sejak beberapa pekan terakhir mengakibatkan sejumlah daerah di Indonesia mulai mengalami krisis air bersih. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya telah memprediksi kemarau tahun ini akan lebih kering, hal tersebut menyebabkan beberapa daerah di Provinsi Banten mengalami krisis air bersih.

Oleh karena itu Satuan Brimob Polda Banten berpartisipasi melaksanakan bakti sosial berupa pembangian air bersih dengan memanfaatkan 3 kendaraan Water Canon yang ada di Mako Satuan Brimob Polda Banten dengan membawa 24.000 liter air bersih dari PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang mengalami krisis air bersih di 3 titik lokasi, yaitu di Kp. Cerocoh RW 01/01 , RW  01/02 dan RW 02/05 Desa Domas Kecamatan Pontang Kabupaten Serang, Jumat, (16/08/2019).

Di tempat yang berbeda, saat diwawancarai awak media, Komandan Satuan Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reeza Herasbudi, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka bulan “Kemerdekaan Republik Indonesia” sebagaimana yang dicanangkan oleh Komandan Korps Brimob Polri.

“Komandan Korps Brimob Polri menyampaikan Satuan Brimob Polda Banten siap memanfaatkan semua peralatan yang ada di Satuan Brimob Polda Banten seperti kendaraan water canon untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti pembagian air bersih atau tugas lain untuk bersinergi dengan instansi terkait lainnya, dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat,” ucap Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi.(teja)

0Shares

Related posts

Hanif Dhakiri Ditunjuk Jadi Plt Menpora

Agus Nainggolan

PWI Kota Depok Gelar Syukuran & Santunan HPN ke 74

Lucky Iskandar

TOF 2019, Walikota Tasikmalaya Membuka Acara Apresiasi Seni Dan Gelar Budaya

Lucky Iskandar

Leave a Comment