Hajar Duasa: Pelayanan Terhadap Masyarakat Adalah Amanah

Nasional12 Views

Konawe Utara (Sultra) – Kepala desa Molore Pantai mengatakan bahwa pelayanan terhadap masyarakat adalah amanah yang harus dilakukan. Hal tersebut diungkapkan Hajar Duasa kepada jurnalis platmerahnews.com, Rabu (07/08/2019).

“Desa Molore Pantai mekar dari desa Molore Induk tahun 2015 dan desanya defenitif tahun 2016 dan kepala desa defenitif bulan April tahun 2017,” paparnya.

Setelah kepala desa Molore Pantai Hajar Duasa ditetapkan sebagai kepala desa defenitif dikatakan, karena ini adalah amanah, amanah ini akan diupayakan lakukan pelayanan sebaik-baiknya.

Hajar menyampaikan, sebenarnya selama menjabat sudah banyak program yang dilakukan baik fisik maupun pemberdayaan seperti pembangunan drainase, pembangunan taluk, pengadaan tandon/bak air, dan pengadaan KWH dan program-program lainnya seperti memberikan honorium ke bidan desa dan guru PAUD dan memberikan beasiswa kepada anak – anak yang sekolah.

Dikatakan juga, pencarian masyarakat di desa ini ada yang bertani/berkebun, ada yang nelayan, dan ada yang kerja sebagai buruh pabrik tenaga kerja produktif dan sekitar 80 persen pencarian masyarakat adalah sebagai buruh di perusahaan tambang.

Di tahun ini yang lebih kosentrasi akan dilakukan adalah membangun balai pelatihan rakyat dan berfungsi ganda.

“Yang pertama bisa dijadikan sebagai sentra pelayanan terhadap masyarakat karena di dalam kantor balai tersebut akan ada kantor pelayanan dan menjadi tempat kegiatan seperti pertemuan, pelatihan, dan bisa juga digunakan untuk kegiatan desa lainnya,” jelasnya.

Terkait pengadaan KWH dan beasiswa adalah program bantuan dari perusahaan tambang yang ada di daerahnya
Kepala Desa Molore Pantai berharap kepada masyarakat Molore pantai untuk sama-sama memikirkan desa ini untuk kita bangun sama-sama.

“Kalau kita bangun sama-sama maka desa ini akan berkembang dan berharap perusahaan tambang yang terus hadir membantu pemerintah desa dalam rangka membantu program desa dan meningkatkan perekonomiannya masyarakat.” Tandasnya. (Ilham)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *