70.92 F
New York
Mei 28, 2020
Home » Walikota Depok Resmikan Klinik Prodia
Nasional

Walikota Depok Resmikan Klinik Prodia

0Shares
Depok – Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, penduduk yang besar masalah kesehatan menjadi penting dan Prodia ini pun berdiri memandang masalah kesehatan masyarakat sangat penting dan sehingga membuat kita lebih menjaga kesehatan kita masing-masing.

Ditambahkan, di Depok sendiri telah berdiri RSUD dengan daya tampung 200 bed dan ke depan juga akan didirikan RS lainnya di wilayah Timur Depok diatas tanah 1 Ha.

Hal itu diungkapkan Walikota Depok KH Mohammad Idris ketika Melaunching Klinik Prodia di Margonda no 283 hari Selasa (14/05/2019).

“Di tiap kecamatan di Depok saat ini telah difungsikan delapan Puskesmas yang operasional 24 jam,” ujarnya.

Walikota menyebutkan, tingginya angka perceraian di Depok salah satu penyebabnya adalah masalah kesehatan.
“Ada sekitar 3% penyebab perceraian adalah akibat kesehatan di kota depok,” ujarnya.

Mohamad Idris juga mengucapkan selamat datang Klinik Prodia di Kota Depok semoga kehadirannya di Depok dapat memberi manfaat kepada masyarakat terutama dalam masalah kesehatan.

Acara launching ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Dirut PT Prodia Dewi Mulyati diserahkan kepada Kepala Prodia Cabang Depok Eva.

Kepada wartawan Dirut PT Prodia menjelaskan, kepada masyarakat bahwa pihaknya juga menyediakan pelayan
Mobile sehingga memudahkan masyarakat untuk mendafkar kesehatannya melalui online.

“Berdirinya Prodia Depok merupakan yang ke 73 dari 146 unit Prodia yang ada di Indonesia. Bahkan, registration yang online nanti tinggal ambil darah tidak usah antri lagi. Biasanya mereka memanfaatkan platform digital ini kalau misalnya ada demam, curiga ada demam berdarah atau types dapat langsung diperiksa di Laboratorium Prodia. Kami paling banyak dan paling lengkap ada 700 pelayanan. Kita juga bisa menerima bekerjasama dengan kita Amerika maupun Singapura, Australia,” paparnya.

Disebutkan, di Prodia ada 3000 jenis tes, jadi makanya banyak laboratorium lain atau rumah sakit yang mengirimkan pemeriksaan yang sulit dan dikerjakan di Prodia Kramat.(Wismo)

0Shares

Related posts

Positif Covid-19, Kondisi Menhub Budi Karya Terus Membaik

Lucky Iskandar

Sweeping Samsat Takalar Terkesan Dibuat-buat

Lucky Iskandar

Soal Maraknya Demo Mahasiswa, Pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Purwakarta Angkat Bicara

Lucky Iskandar

Leave a Comment