70.92 F
New York
Mei 28, 2020
Home » Gereja Toraja Depok Gelar Donor Darah
Nasional

Gereja Toraja Depok Gelar Donor Darah

0Shares
Depok – Kegiatan Donor Jemaat Gereja Toraja Depok hari ini, Minggu (12/05/2019) berlangsung di Aula gereja setempat.

Pengurus Gereja Toraja Jalan Pemuda Kota Depok Julius Julius (53), saat dikonfirmasi awak media JAI mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi program rutin.

“Kita sudah rutin melaksanakan setiap tahunnya, karena ini satu program kegiatan gereja dilaksanakan oleh majelis bagian pelayanan. Donor darah ini memang sudah rutin atau program kerja pelayanan untuk rutin satu sekali kita laksanakan.” Ujarnya

Diakui, antusias dari Jemaat itu sangat tinggi, mereka lakukan tercatat kurang lebih 90 orang pendonor, hanya saja memang ada yang tidak lolos keshatan ada yang HB-nya turun, HB-nya kurang tidak maksimal sehingga tidak dilaksanakan untuk donor. Jadi kurang lebih donor yang dapat mendonor darahnya sekitar 80 an orang saja.

Ditambahkan, pelaksanaan donor dilakukan setelah habis kegiatan ibadah gereja. Program kemanusiaan yang dilaksanakan Gereja Toraja di Depok ini sudah berapa kali pelaksanaan kegiatan donor darah ini secara periodik setiap tahun. Kebetulan pada kali ini dilaksanakan pada bulan puasa.

Disebutkan Julius, golongan darah apa yang menyumbang ada macam-macam, golongan darah O golongan darah A, AB. “Mungkin 12 orang yang sini jadi yang rata-rata banyak. ini belum antara B dan golongan darah O.”

Yulius berharap pelaksanaan donor darah tidak hanya pada gereja Toraja saja, tetapi juga gereja lainnya untuk melakukan kegiatan sosial donor darah ini.

“Kami dari gereja Toraja supaya mengajak gereja-gereja yang ada di wilayah Depok ini mungkin bisa melaksanakan melaksanakan donor darah seperti yang Kami laksanakan ini, karena ini tindakan kemanusiaan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah pada saat dia membutuhkan.” Pungkasnya. (Wismo)

0Shares

Related posts

Firli Bahuri Terpilih Jadi Ketua KPK Periode 2019-2023

Lucky Iskandar

Ma’ruf Amin Sindir Prabowo, Yang Kena Malah Jokowi

Lucky Iskandar

Tito : Jika Sampai Lebaran Belum Mereda, Pemerintah Akan Tangani Corona Dengan Lebih Keras

Lucky Iskandar

Leave a Comment