70.92 F
New York
Mei 28, 2020
Home » Jokowi Kecewa Perdagangan Tekor, Komisi VI : Kebijakan Dia yang Salah
Ekonomi dan Bisnis

Jokowi Kecewa Perdagangan Tekor, Komisi VI : Kebijakan Dia yang Salah

0Shares

PLATMERAHNEWS.COM,Presiden Jokowi mengaku kecewa atas jebloknya investasi dan rendahnya ekspor tahun lalu. Pasalnya,pemerintah sudah tahu permasalahannya ada di mana.Bahkan Jokowi mengatakan sangat bodoh jika tidak bisa mengantisipasi hal tersebut.

Menanggapi pernyataan Jokowi tersebut, Anggota Komisi VI DPR RI, Abdul Wachid memberikan penjelasan bahwa Jokowi sendiri yang berada di balik semua itu.

“Ya gimana neraca nggak merosot terus, wong kebijakan dia ini yang salah ya kan. Dia selalu menekankan pada importasi yang besar-besaran, yang di situ menguras devisa negara, dan ini wajar. Dalam sejarah Indonesia ini, importasi dalam sektor apapun khususnya masalah pangan itu besar sekali. Ini yang menyebabkan kita tekor,” kata Abdul Wachid, Rabu (13/3/2019).

Wachid mengatakan, kebijakan Pemerintah Jokowi lah yang membuat negara merugi terus. “Nggak mungkin bisa menutup ya. Dan ini dia bikin kesalahan di situ. Cobalah itu kementerian terkait, Menko itu evaluasi lagi lah. Masih ada waktu meskipun ini last minute. Mereka tuh bicara dong, Menteri Perdagangan gimana, Menteri Perindustrian gimana, Menteri Pertanian, Menkonya ini bersikap gimana. Masalah perdagangan ini sangat berbahaya,” kata dia.

“Apalagi Pak Jokowi itu dia tidak melakukan lobi-lobi ke antar negara. Dia hanya kerja di dalam negeri. Harusnya dia keluar dong, bicara dengan negara-negara lain. Indonesia ini ada apa, dan kita butuh apa. Kemudian negara lain butuh apa, kita punya apa,” tambahnya. [

0Shares

Related posts

Pekerjaan PDAM Gapura Tirta Rahayu Purwakarta Tak Kenal Waktu

Lucky Iskandar

Inilah Kelompok Pengangguran yang Terima Gaji Dari Jokowi

Lucky Iskandar

Bertemu Duta Jepang, KOPITU ingin Selesaikan Defisit Neraca Berjalan

Lucky Iskandar

Leave a Comment